Kompas TV olahraga sports

SEA Games 2023: Tim eSports CrossFire Indonesia Raih Perak, Peningkatan dari Sebelumnya

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 20:25 WIB
sea-games-2023-tim-esports-crossfire-indonesia-raih-perak-peningkatan-dari-sebelumnya
Timnas esports Indonesia menerima medali mereka dan berfoto bersama dengan perwakilan dari PBESI setelah berhasil meraih medali perak dalam nomor pertandingan CrossFire pada SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (9/5/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Tim nasional Indonesia di cabang olahraga esports, khususnya nomor pertandingan CrossFire, berhasil meraih medali perak dan menjadi medali pertama bagi Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja pada Selasa (9/5/2023).

Capaian ini lebih baik dari prestasi di SEA Games ke-31 Vietnam tahun lalu. Saat itu, tim Indonesia hanya berhasil meraih medali perunggu di nomor yang sama.

Kepala Badan Timnas Esports PB Esports Indonesia (PBESI) Tjahjono Prasetyanto mengaku optimistis tim-tim esports lainnya yang akan berlaga di SEA Games Kamboja agar dapat membawa medali sebanyak-banyaknya, termasuk medali emas.

Baca Juga: SEA Games 2023: Tim Vovinam Indonesia Tutup Turnamen dengan Raihan 3 Emas!

"Kita mengapresiasi atlet esports Indonesia yang sudah berhasil mendapatkan medali perak di nomor CrossFire pada SEA Games kali ini. Karena seperti yang kita ketahui, di SEA Games tahun lalu kita mendapatkan perunggu," ujar Tjahjono dikutip dari Antara, Selasa.

Di final CrossFire, tim Indonesia melawan tim Vietnam yang merupakan juara bertahan SEA Games.

Meskipun kalah 0-3, para pemain Indonesia berusaha keras memberikan strategi dan serangan yang kuat.

Indonesia berhasil meraih medali perak dalam nomor CrossFire dan berada di peringkat keempat sementara untuk cabang olahraga esports di SEA Games 2023.

Baca Juga: Bendera Indonesia Berkibar Terbalik di SEA Games 2023 Kamboja, Menpora: Panitia Diberi Sanksi...

Indonesia telah mengikuti enam dari sembilan nomor game pada cabang olahraga esport, termasuk Mobile Legends: Bang Bang Putra, Mobile Legends: Bang Bang Putri, PUBG Mobile Squad, PUBG Mobile Solo, Valorant, dan CrossFire.

Meskipun tim Indonesia kalah dengan skor 3-0 dari tim Vietnam pada nomor CrossFire, namun mereka berhasil meraih medali perak dan berada di peringkat keempat klasemen sementara untuk cabang olahraga esports.

Kamboja saat ini memimpin perolehan medali emas di SEA Games 2023 dengan Vietnam dan Filipina mengikutinya.


 

 



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.