Kompas TV olahraga sports

SEA Games 2023: Tim Vovinam Indonesia Tutup Turnamen dengan Raihan 3 Emas!

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 20:04 WIB
sea-games-2023-tim-vovinam-indonesia-tutup-turnamen-dengan-raihan-3-emas
Pasangan ganda putri Indonesia Putu Wahana Maha Yoni dan Ni Made Purnami berlaga di cabang olahraga vovinam SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (9/5/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Eddward S Kennedy

KAMBOJA, KOMPAS.TV - Tim nasional vovinam Indonesia berhasil menyelesaikan perjalanan mereka di SEA Games 2023 Kamboja dengan meraih tiga medali emas, satu perak, dan 14 perunggu.

Manajer tim nasional vovinam Indonesia, Isnaldi Muhammad Dini, mengungkapkan para atlet termotivasi untuk mempersembahkan hasil terbaik.

"Kami tidak membebani, karena tugas mereka hanya untuk menampilkan yang terbaik. Itu adalah upaya kita memotivasi mereka," jelas Isnaldi dikutip dari Antara, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga: Rebut Emas SEA Games, Kepulangan Tim Hoki Indoor Putra Indonesia Disambut NOC dan Menpora

Pada hari ini, tim vovinam Indonesia meraih tiga medali termasuk emas di kategori Knife Form Ganda Putri yang diperkuat oleh Putu Wahana Maha Yoni dan Ni Made Purnami dengan skor 267.

Medali perunggu didapatkan oleh Ni Made Purnami dan Manik Trisna Dewi Wetan di nomor Sword Form Ganda Putri dengan skor 261, serta regu campuran di nomor 1 Female Defense Against 3 Male With Weapon dengan skor final 266.

Sebelumnya, dua medali emas dipersembahkan oleh Manik Trisna Dewi Wetan di nomor Dragon Tiger Form Putri dan Yin Yang Sword Form Putri, mengulangi capaiannya pada SEA Games 2021 Vietnam.

Baca Juga: Bendera Indonesia Berkibar Terbalik di SEA Games 2023 Kamboja, Menpora: Panitia Diberi Sanksi...

Isnaldi mengatakan bahwa setelah SEA Games 2023, para atlet akan rehat sejenak dan bertemu dengan keluarga di kampung halaman masing-masing.

Namun, para atlet diharapkan tidak terlena dan siap kembali berlatih serta berlaga di berbagai ajang vovinam lainnya.

"Anak-anak sudah lama berpisah dengan keluarga, maka mereka akan rehat, rileks, tapi jangan lupa, sudah menunggu di depan mereka ada international event, single event, dan lainnya," kata Isnaldi.

Indonesia berada di peringkat kelima klasemen sementara SEA Games 2023 per Selasa (9/5) dengan total 96 medali, termasuk 25 emas, 22 perak, dan 49 perunggu.

Thailand menempati posisi puncak, diikuti oleh Kamboja, Vietnam, dan Filipina.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x