Kompas TV olahraga sports

Hasil Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Jakarta: Raharjati Nursamsa Segel Medali Emas

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 03:05 WIB
hasil-piala-dunia-panjat-tebing-2023-jakarta-raharjati-nursamsa-segel-medali-emas
Atlet panjat tebing Indonesia nomor speed putra, Raharjati Nursamsa berhasil meraih medali emas dalam perlombaan International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2023 Jakarta atau Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Jakarta 6-7 Mei. (Sumber: Antara Foto/Zaro Ezza Syachniar)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Atlet panjat tebing Indonesia nomor speed putra, Raharjati Nursamsa berhasil meraih medali emas dalam perlombaan International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2023 Jakarta atau Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Jakarta 6-7 Mei. 

Dalam laga final yang bertempat di Lot 6 Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/5/203), Raarjati menorehkan catatan waktu tercepat (5.11 detik) mengalahkan wakil China Xinshang Wang (5,14 detik). 

Raharjati melangkah ke partai final lantaran dari lolos dari babak kualifikasi sebagai peringkat enam dengan catatan 5,18 detik.

Baca Juga: Veddriq Leonardo Sabet Emas di IFSC-Climbing World Cup 2023, Pecahkan Rekor Dunia

Perjalanan Raharjati berlanjut di babak perdelapan final dengan mengalahkan atlet asal Italia Matteo Zurloni. Dalam partai pertama di putaran final itu, Raharjati mencatatkan waktu 8,91 detik dan menang mudah karena Matteo gagal finish.

Di perempat final, Raharjati membukukan waktu 5,11 detik dan mengalahkan atlet Amerika Serikat Samuel Watson (6,05 detik).

Kemudian, di babak semifinal, Raharjati melawan Atlet China, Peng Wu. Ia kembali menang mudah dengan catatan waktu 5,27 detik. 

Baca Juga: Veddriq Leonardo Sabet Emas di IFSC-Climbing World Cup 2023, Pecahkan Rekor Dunia

Di partai final, Raharjati kembali mengalahkan wakil China, Xinshang Wang. Raharjati unggul 0,03 detik dari catatan waktu yang dibukukan Xinshang, 5,14 detik. 

Selain Raharjati, Indonesia juga berhasil meraih medali lainnya yang diperoleh Kiromal Katibin yang meraih perunggu di nomor speed putra dan Desak Made Rita Kusuma Dewi yang meraih perak di nomor speed putri.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x