Kompas TV olahraga sepak bola

Penobatan Raja Charles III, Liverpool akan Kumandangkan God Save the King di Anfield

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 20:35 WIB
penobatan-raja-charles-iii-liverpool-akan-kumandangkan-god-save-the-king-di-anfield
Logo klub Liverpool di markasnya, Stadion Anfield. (Sumber: Instagram @liverpoolfc)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Untuk menandai penobatan Raja Charles III, Liverpool akan mengumandangkan lagu kebangsaan God Save the King saat menjamu Brentford di Anfield.

Pertandingan Liverpool vs Brentford itu akan digelar pada hari yang sama saat penobatan Raja Charles III yang digelar di Westminster Abbey, London, Inggris, Sabtu (6/5/2023).

Sebelumnya, untuk menandai penobatan tersebut, Premier League telah meminta klub-klub untuk memainkan lagu kebangsaan God Save the King meski tidak mewajibkannya.

Dan pada Jumat (5/5/2023), The Reds akhirnya memutuskan ikut bersama tim-tim Premier League lainnya untuk memainkan lagu kebangsaan meskipun bakal menjadi kontroversi bagi sebagian pendukung Liverpool.

"Sebelum kick-off dan sebagai pengakuan atas permintaan Liga Premier untuk menandai penobatan, para pemain dan ofisial akan berkumpul di sekitar lingkaran tengah ketika lagu kebangsaan akan dimainkan," tulis pernyataan dari Liverpool.

“Ini, tentu saja, adalah pilihan pribadi bagaimana orang-orang di Anfield pada hari Sabtu menandai kesempatan ini dan kami tahu beberapa suporter memiliki pandangan yang kuat tentang itu.”

Pada final Piala FA musim 2021/2022 yang digelar bulan Mei lalu dan dihadiri oleh Pangeran William yang menjadi tamu kehormatan, pendukung Liverpool mencemooh lagu kebangsaan ketika diputar sebelum pertandingan.

Saat hal itu terjadi, Jurgen Klopp mengaku heran kenapa ada penggemar yang mencemooh lagu kebangsaan.

Meski begitu, pelatih asal Jerman juga mengatakan bahwa pendukung Liverpool melakukan hal tersebut pasti karena punya alasan yang kuat.

Baca Juga: Liverpool Menang, Jurgen Klopp Malah Marah karena Merasa Dikerjai Wasit



Sumber : Sky Sports/The Independent

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.