Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas U22 Indonesia vs Myanmar: Ramadhan Sananta Brace, Garuda Muda Pesta Lima Gol

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 18:11 WIB
hasil-timnas-u22-indonesia-vs-myanmar-ramadhan-sananta-brace-garuda-muda-pesta-lima-gol
Ramadhan Sananta mencetak dua gol di pertandingan Timnas U22 Indonesia vs Myanmar di Grup A sepak bola SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (4/5/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

PNOM PENH, KOMPAS.TV - Pertandingan antara Timnas U22 Indonesia vs Myanmar U22 di penyisihan Grup A sepak bola SEA Games 2023 berhasil dimenangi skuad Garuda Muda dengan skor 5-0.

Skuad asuhan Indra Sjafri unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat kaki Marselino Ferdinan (20') dan sepakan penalti Ramadhan Sananta (31').

Di babak kedua, Timnas U22 menambah tiga angka lagi lewat gol kedua Sananta (59'), tendangan jarak jauh Fajar Fatur Rachman (75') dan aksi individu Titan Agung (88').

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil naik ke puncak klasemen Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 dengan raihan enam poin dari dua pertandingan.

Di laga selanjutnya, tim asuhan Indra Sjafri itu akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (7/5/2023).

Jalannya Pertandingan Timnas U22 Indonesia vs Myanmar

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) sore WIB, Indra Sjafri melakukan sejumlah perubahan di susunan pemain.

Meski begitu skuad Garuda Muda tetap tampil dominan dalam hal penguasaan bola.

Namun, peluang berbahaya pertama justru didapatkan oleh Myanmar lebih dulu.

Baca Juga: HT Timnas U22 Indonesia vs Myanmar: Gol Roket Marselino dan Penalti Sananta, Garuda Muda Unggul 2-0

Qakkar Naing yang punya ruang di kotak penalti Indonesia melepaskan tembakan pada menit ke-8. Beruntung upayanya itu masih bisa digagalkan oleh Ernando Ari.

Setelah peluang tersebut, Timnas U22 Indonesia kembali tampil menyerang. Sepakan Fajar Fathur Rachman dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh kiper Myanmar, Pyae Pyo Thu.

Upaya pasukan Indra Sjafri untuk mencari gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-20.

Berawal dari umpan silang Fajar yang berhasil dihalau oleh lini belakang Myanmar, bola tersebut jatuh di penguasaan Marselino Ferdinan yang bebas di depan kotak penalti.

Usai mengontrol bola dengan dadanya, tanpa pikir panjang Marselino kemudian melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil membobol gawang Myanmar. Timnas U22 Indonesia pun unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Timnas U22 semakin meningkatkan serangan. Berbagai peluang pun kemudian hadir secara bergantian kepada Witan Sulaeman, Fajar Fatur Rachman hingga Ramadhan Sananta.

Gol kedua pun akhirnya datang di menit ke-31. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Indonesia setelah Marselino dilanggar di kotak penalti oleh pemain Myanmar.

Sananta yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Timnas U22 Indonesia atas Myanmar.

Setelah unggul dua gol, Garuda Muda sedikit menurunkan tempo pertandingan dengan lebih banyak menguasai bola dan tidak terburu-buru untuk melakukan serangan.

Baca Juga: Jadwal Sepak Bola SEA Games 2023 Hari Ini: Sajikan Duel Indonesia vs Myanmar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x