Kompas TV olahraga sports

PBESI Siapkan Bonus Rp5 Miliar bagi Atlet Esports Peraih Medali di SEA Games 2023

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 20:46 WIB
pbesi-siapkan-bonus-rp5-miliar-bagi-atlet-esports-peraih-medali-di-sea-games-2023
Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyiapkan bonus sebesar Rp5 miliar kepada atlet esports yang mampu meraih medali pada SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. (Sumber: PBESI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyiapkan bonus sebesar Rp5 miliar kepada atlet esports yang mampu meraih medali pada SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo seusai acara pelepasan 38 tim esports Indonesia untuk SEA Games 2023 di kantor PB ESI, Rabu (3/5/2202) siang.

“Jadi kalo bonus sudah pasti disiapkan PB ESI karena SEA Games yang lalu kita siapkan bonus untuk atlet yang memperoleh medali,” kata Bambang dikutip dari Antara.

“Kami persiapkan sekitar Rp5 miliar," ungkapnya.

Pada SEA Games 2021 edisi ke-31 di Vietnam lalu, PBESI memberikan total bonus kepada peraih medali sebesar Rp3,8 miliar. 

Nilai tersebut terbagi Rp2,25 miliar untuk peraih medali emas, Rp1,23 miliar untuk peraih medali perak, dan Rp335 juta untuk peraih medali perunggu.

Sementara untuk edisi SEA Games tahun ini, Bambang tidak menyebutkan secara detail perihal nominal bonus untuk masing-masing calon peraih medali emas, perak, dan perunggu.

“Saya tidak menghitung detailnya. Kira-kira disiapkan oleh ketua umum kami menyiapkan nilainya sebesar berapa,” tutur Bambang.

Dirinya juga menjelaskan bahwa persiapan pelatnas timnas esports menuju SEA Games 2023 sudah berjalan sangat baik.

Baca Juga: Sebelum SEA Games Kamboja 2023, Timnas Esports Akan Jalani 'Try Out' di Malaysia, Korea, & Tiongkok!



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.