Kompas TV olahraga sepak bola

Arsenal Gagal Menang di 4 Laga Terkini, Arteta: Mari Move On dan Benahi Semua

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 04:05 WIB
arsenal-gagal-menang-di-4-laga-terkini-arteta-mari-move-on-dan-benahi-semua
Arsip. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bertepuk tangan di akhir laga Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu, 19 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku pihaknya akan move on dari sejumlah hasil negatif yang diderita belakangan ini dan membenahi performa untuk meraih poin setinggi mungkin. Hal tersebut disampaikan Arteta jelang partai krusial Arsenal vs Chelsea yang dijadwalkan pada Rabu (3/5/2023) dini hari WIB mendatang.

Arsenal gagal menang dalam empat laga terkini di Liga Inggris. Secara berturut-turut, The Gunners ditahan imbang Liverpool, West Ham United, Southampton, lalu dilibas Manchester City 4-1.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Chelsea: Susunan Pemian dan Rekor Head to Head

Hasil tersebut membuat Bukayo Saka dan kawan-kawan terlempar ke peringkat dua Premier League. Arsenal terpaut satu poin dari City di puncak klasemen, tetapi anak asuh Guardiola menyimpan tabungan satu pertandingan.

"Apa yang harus kami lakukan adalah melupakan apa yang terjadi pekan lalu, belajar darinya, dan move on untuk pertandingan selanjutnya dengan kecepatan penuh di kandang, dengan pendukung kami, derbi London (vs Chelsea), dan membenahi semuanya," kata Arteta dikutip The Guardian, Senin (1/5).

"Saya tahu apa yang kami coba lakukan, dan apa tujuannya. Namun, ketika saya meninjaunya, ini (perebutan juara Premier League) belum berakhir," lanjutnya.

Mikel Arteta sendiri mengakui bahwa perebutan juara musim ini sudah di luar kendali The Gunners. Mereka mesti berharap Manchester City terpeleset sembari meraih poin penuh di lima laga tersisa.

"Apa yang ada dalam kuasa kami adalah coba memenangkan semua pertandingan yang ada, dan sisanya tergantung City," kata eks pemain Everton tersebut.

Baca Juga: Jelang Arsenal Vs Chelsea, Arteta Percaya The Gunners Masih Bisa Juara


 

 



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x