Kompas TV olahraga sports

SEA Games 2023: Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia Cukur Singapura 7-0

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 19:39 WIB
sea-games-2023-timnas-hoki-indoor-putra-indonesia-cukur-singapura-7-0
Timnas hoki indoor putra Indonesia menggilas Singapura 7-0 dalam babak penyisihan SEA Games 2023 di Kamboja, Senin (1/5/2023). (Sumber: timindonesiaofficial)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas hoki indoor putra Indonesia menggilas Singapura 7-0 dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja di Rong Roeung Hall, Phnom Penh, Senin (1/5/2023).

Timnas Indonesia tampil dominan sejak menit-menit awal. Tujuh gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Alfiana Muhamad (tiga gol), Santoso Prima (dua gol), serta satu gol masing-masing Prawesti Chandra dan Rahmad Astri.

Berkat kemenangan ini, Indonesia sementara berada di posisi kedua klasemen dengan tiga poin, di bawah Thailand yang mengalahkan Filipina 14-0 pada pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: SEA Games 2023, Timnas Indonesia Jalani Pemulihan sebelum Lawan Myanmar

Dilansir dari laman resmi SEA Games 2023, skuad Merah Putih menurunkan pemain terbaiknya, antara lain Prawesti Chandra, Santoso Prima, Fajar Alam, Priliandro Revo, Alfiana Muhamad, dan Guntara Andera.

Sementara itu, Singapura menghadapi Indonesia dengan memainkan Aik Yu Chen, Karuppiah Arasu, Rahim Muhammad, Murid Hanif, Goh Kai Yang, dan Abdul Rashid Muhammad.

Dilaporkan Antara, tim hoki indoor putra Indonesia kembali beraksi di SEA Games setelah absen pada edisi 2019.

Baca Juga: Sepak Bola SEA Games 2023: Thailand Bekuk Singapura, Jebolan Klub Bundesliga Cetak Gol

Pada SEA Games 2017, tim ini meraih medali perak setelah kalah dari Malaysia.

Kemenangan atas Singapura menjadi modal bagus bagi skuad Merah Putih di SEA Games 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada Selasa (2/5) pukul 15:30 WIB, Filipina pada Rabu (3/5), Kamboja pada Kamis (4/5), dan Malaysia pada Sabtu (6/5) dalam pertandingan terakhir babak penyisihan.

Dua tim teratas babak penyisihan akan melaju ke final untuk memperebutkan medali emas di ajang olahraga multievent terbesar Asia Tenggara ini.

Baca Juga: Waketum PSSI: Timnas U22 Belum Main Lepas di Laga Perdana SEA Games 2023

Timnas hoki indoor putra Indonesia di SEA Games 2023 terdiri dari 12 pemain yaitu Kusuma Ilham, Prawesti Candra, Rahman Ferdian, Firdaus Muhammad, Nugraha Fajar, Santoso Prima, Fajar Alam.

Kemudian Priliandro Revo, Alfiana Muhamad, Guntara Andrea, Leksono Adi, dan Rahmad Astri. Dengan pelatih asal Malaysia, Dharma Raj.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x