Kompas TV olahraga sepak bola

Bruno Fernandes Dapat Banyak Kritikan, Ten Hag: Itu Gila

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 00:22 WIB
bruno-fernandes-dapat-banyak-kritikan-ten-hag-itu-gila
Bruno Fernandes dari Manchester United, belakang, diberi selamat oleh rekan setimnya Jadon Sancho dari Manchester United setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 30 April 2023 . (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erik ten Hag menyebut kritikan yang terus menerus diarahkan kepada gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes, adalah sesuatu yang "gila".

Di musim ini, gelandang asal Portugal itu mendapatkan sejumlah kritikan keras terhadap performanya.

Salah satu yang paling disorot adalah jabatannya sebagai kapten tim ketika di bulan Maret lalu, Manchester United dipermalukan Liverpool dengan skor 7-0 di Anfield.

Akan tetapi setelah itu, Bruno Fernandes selalu menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang sangat penting bagi Manchester United.

Teranyar, pemain berusia 28 tahun itu mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Manchester United atas Aston Villa di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (30/4/2023).

"Dia sangat tangguh, beberapa minggu lalu ada pertanyaan tentang (jabatan) kaptennya, itu gila," kata Ten Hag salam konferensi pers seusai pertandingan dikutip dari ESPN.

"Dia pemimpin yang hebat. Dia memberikan begitu banyak energi untuk tim. Tekadnya, semangatnya, ketahanannya; kami membutuhkan pemain seperti itu jika Anda ingin memenangkan pertandingan dan meraih trofi," puji Ten Hag.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: MU Kalahkan Aston Villa 1-0, Man City Gusur Arsenal

Komitmen Bruno Fernandes kepada Manchester United memang tidak diragukan lagi. Sejak datang ke Old Trafford pada 2020 silam, mantan pemain Sporting Lisbon itu langsung jadi pilihan utama.

Seusai pertandingan melawan Brighton di final Piala FA pekan lalu, Bruno Fernandes diketahui mengalami cedera dan membutuhkan bantuan kruk untuk berjalan.

Tetapi empat hari berselang, ia tampil 90 menit saat Manchester United ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur dan kembali bermain penuh ketika menghadapi Aston Villa.

Ten Hag pun mengatakan dirinya sangat senang memiliki pemain hebat seperti Bruno Fernandes di timnya.

"Anda membutuhkan pemain seperti Bruno untuk menjadi sukses," lanjut Ten Hag. 

"Dia mengerti saat kapan harus menutup, kapan membuat lawan dalam masalah."

"Dia tahu kapan harus turun ke belakang dan menutup garis passing, menutup lawan, bahkan jika pres kami dikalahkan dia turun kembali. Dia bisa bermain di antara garis dan kemudian berada di belakang garis. Dia memiliki begitu banyak keterampilan, senang bekerja dengan pemain seperti dia," terang Ten Hag.

Dengan kemenangan atas Aston Villa, Manchester United sekarang masih bertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 63 dari 32 pertandingan. 

Baca Juga: Alejandro Garnacho Perpanjang Kontrak di Manchester United hingga Juni 2028

 



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x