Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga Italia: Ditahan Imbang Salernitana, Napoli Tunda Pesta Juara Serie A

Kompas.tv - 30 April 2023, 22:38 WIB
hasil-liga-italia-ditahan-imbang-salernitana-napoli-tunda-pesta-juara-serie-a
Mathias Olivera merayakan gol Napoli ke gawang Salernitana parta partai Serie A Italia di Stadion Diego Armando Maradona di Naples, Minggu 30 April 2023. (Sumber: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP))
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

NAPLES, KOMPAS.TV - Napoli harus menunda pesta juara Serie A mereka usai ditahan imbang Salernitana 1-1 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (30/4/2023).

Setelah di laga sebelumnya, Inter berhasil mengalahkan Lazio yang sekarang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia, Il Partenopei tinggal menyelesaikan tugas mereka untuk menang saat melawan Salernitana untuk memastikan gelar juara Serie A.

Akan tetapi, misi tersebut tidak berjalan mudah. Meski dominan sejak peluit dimulainya pertandingan ditiup, Victor Osimhen dkk belum mampu mencetak gol ke gawang lawan hingga babak pertama usai.

Gol yang ditunggu Napoli pun akhirnya tiba di menit 63. Mathias Olivera membuka keunggulan pasukan Luciano Spalletti setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Giacomo Raspadori.

Gol tersebut pun disambut dengan suka cita oleh penggemar yang berada di dalam dan di luar stadion di mana mereka sudah melakukan perayaan sebelum pertandingan dimulai.

Akan tetapi, Salernitana tidak dengan mudah memberikan gelar Serie A itu kepada Napoli setelah mampu menyamakan kedudukan di menit 84.

Boulaye Dia membuyarkan pesta Napoli setelah gol yang dicetaknya mengubah skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Lazio Kalah 3-1 dari Inter, Napoli Selangkah Lagi Juara

Skor tersebut tetap bertahan hingga laga berakhir dan itu berarti Napoli harus menunda perayaan gelar juara yang telah mereka tunggu selama 33 tahun itu.

Meski begitu, kepastian Napoli untuk merebut scudetto di musim ini bisa dibilang tinggal hanya menunggu waktu saja.

Di enam pertandingan tersisa, Napoli sekarang unggul 18 poin dari Lazio di peringkat kedua.

Selain itu dalam catatan selisih gol, Napoli juga unggul jauh atas Lazio dengan +46 berbanding +20.

Kesempatan selanjutnya Napoli untuk memastikan gelar Serie A mereka didapat tengah pekan mendatang saat tandang menghadapi Udinese pada Kamis (4/5/2023) atau Jumat (5/5/2023) dini hari.

Napoli terakhir kali menjadi juara Serie A pada tahun 1990 silam saat diperkuat legenda asal Argentina, Diego Maradona.

Maradona yang bergabung ke Napoli setelah membela Barcelona itu membawa klub menjadi dua kali juara Italia pada 1987 dan 1990. 

Baca Juga: Piala Dunia 1990: Kala Maradona Membelah Italia Jadi Dua

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x