Kompas TV olahraga sports

Melayat ke Rumah Duka David Jacobs, Menpora Minta Polda Metro Jaya Usut Penyebab Kematian

Kompas.tv - 29 April 2023, 16:23 WIB
melayat-ke-rumah-duka-david-jacobs-menpora-minta-polda-metro-jaya-usut-penyebab-kematian
Atlet para tenis meja Indonesia David Jacobs (kanan) berhadapan dengan wakil China, Lian Hao, di perdelapan final cabang olahraga para tenis meja Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Metropolitan Gymnasium. (Sumber: NPC Indonesia)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan penghormatan terakhir kepada atlet para-tenis meja Indonesia Dian David Michael Jacobs atau David Jacobs yang meninggal dunia pada Jumat (28/4/2023) dini hari.

Pada Jumat (28/4) malam, Menpora mengunjungi rumah duka di RSPAD Santosa, Jakarta, dan memberikan ucapan turut berduka cita serta penghormatan terakhir kepada keluarga David.

"Dengan hati yang sedih menyampaikan turut berduka cita untuk keluarga Bapak David Jacobs yang ditinggal," tutur Dito, dikutip dari situs Kemenpora.

Baca Juga: Polisi Ungkap Janggal Kematian Atlet Para Tenis Meja David Jacobs di Rel Gambir

Dito meminta Polda Metro Jaya melakukan pengusutan secara tuntas terkait penyebab kematian David Jacobs.

"Kita dari Kemenpora sudah meminta kepada Pak Kapolda Metro Jaya untuk mengusut tuntas kejadian ini. Alhamdulillah tadi dari cerita kakak almarhum, Kapolda sudah bergerak. Sekarang kita tunggu hasil usutannya," ungkap Dito.

Diberitakan sebelumnya, David Jacobs ditemukan tidak sadarkan diri di pinggir rel kereta antara Stasiun Gambir - Stasiun Juanda pada Kamis (27/4) malam.

Baca Juga: David Jacobs Meninggal Dunia, Menpora Sebut sang Atlet Paratenis Meja Pahlawan Olahraga Indonesia

David kemudian dinyatakan meninggal dunia pada Jumat sekitar pukul 03.30 WIB dini hari setelah menerima perawatan medis di Rumah Sakit Husada.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebut pihaknya masih mendalami penyebab kematian atlet para tenis meja tersebut.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x