Kompas TV nasional peristiwa

David Jacobs Meninggal Dunia, Menpora Sebut sang Atlet Paratenis Meja Pahlawan Olahraga Indonesia

Kompas.tv - 29 April 2023, 03:25 WIB
david-jacobs-meninggal-dunia-menpora-sebut-sang-atlet-paratenis-meja-pahlawan-olahraga-indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut David Jacobs adalah pahlawan olahraga Indonesia. (Sumber: Dok. Kemenpora)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut David Jacobs adalah pahlawan olahraga Indonesia. 

"Kami keluarga besar Kemenpora sangat kehilangan dan juga turut berduka cita untuk keluarga. Apalagi beliau sudah banyak sekali membawa harum nama Indonesia," kata Dito di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2023), dikutip dari Antara.

"(Mendiang David Jacobs) tengah mengurus visa untuk ke Slovenia dalam rangka tenis meja juga. Jadi kami anggap David adalah pahlawan karena kehilangan nyawa ketika dalam proses untuk membawa harum negara kita," tambah Dito.

Meski begitu, Dito mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kematian David Jacobs.

"Tadi saya langsung menelepon Pak Kapolda Metro untuk langsung olah TKP dan didalami kejadiannya, kronologinya ditemukan di Stasiun Juanda," ujar Dito.

Baca Juga: Atlet Para-Tenis Meja David Jacobs Sempat Pingsan di Stasiun Sebelum Meninggal Dunia

"Yang pasti kami sudah meminta pihak Kemenpora memberikan perhatian kepada beliau dan karena ini ditemukannya di jalan, maka saya minta Pak Kapolda Metro untuk langsung memproses. Jadi semoga arwahnya tenang. Dan yang pasti, sebagai Menpora saya berterima kasih atas jasa-jasanya untuk republik ini," lanjut Dito.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Pusat menyelidiki CCTV di kawasan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, untuk mengetahui penyebab kematian atlet nasional paratenis meja Dian David Mickael Jacobs atau David Jacobs.

"Tim masih di Stasiun Gambir untuk cek CCTV," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (28/4/2023), dikutip dari Antara.

"Masih didalami. Sementara barang-barang bawaan masih lengkap," lanjutnya.

David Jacobs meninggal dunia dan ditemukan tak sadarkan diri di pinggir rel antara Stasiun Gambir dan Stasiun Juanda, Kamis (27/4) malam.

Komarudin menjelaskan, kronologi kejadian tersebut bermula saat petugas Stasiun Juanda menerima informasi temuan orang disabilitas dalam kondisi tidak sadarkan diri di jalur hilir antara Gambir-Juanda km 4+700 pada Kamis (27/4) pukul 21.15 WIB.

Baca Juga: Polisi Periksa CCTV Kawasan Stasiun Gambir, Cari Penyebab Kematian Atlet Paratenis Meja David Jacobs


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x