Kompas TV olahraga badminton

Badminton Asia Championships 2023: Lolos ke 16 Besar, Bagas/Fikri Fokus Pemulihan

Kompas.tv - 26 April 2023, 23:30 WIB
badminton-asia-championships-2023-lolos-ke-16-besar-bagas-fikri-fokus-pemulihan
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak ingin terbebani dengan status juara bertahan usai berhasil melewati babak 32 besar All England 2023. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

DUBAI, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, fokus untuk memulihkan diri setelah berhasil melaju ke babak 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Tiga pasangan ganda putra Indonesia berhasil mencatatkan kemenangan di laga perdana Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 yang dilangsungkan di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (26/4/2023).

Wakil Merah Putih pertama yang lolos dari sektor ganda putra BAC 2023 adalah Bagas/Fikri yang menang dua gim langsung atas wakil Singapura Andy Kwek/Loh Kean Hean, 21-19 dan 21-15.

"Bersyukur hari ini bisa diberikan kemenangan dan tanpa cedera. Kami bermain cukup baik, hanya tadi evaluasi ada pada saat menerima servis," kata Fikri dikutip dari Antara.

Pada babak selanjutnya di BAC 2023, Bagas/Fikri bakal menantang unggulan kelima asal China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi yang menang atas ganda putra Filipina Christian Bernardo/Alvin Morada dengan skor 21-18 dan 21-12.

Sebagai persiapan menghadapi laga tersebut, Bagas/Fikri menuturkan, mereka fokus untuk memulihkan diri agar kondisi badan bisa kembali fit untuk pertandingan selanjutnya.

"Untuk besok, jaga fokusnya, istirahat yang cukup, makan yang bergizi juga agar tidak sakit atau cedera. Besok kami harus tetap fit," tutur Bagas.

Ganda putra Indonesia selanjutnya yang lolos ke babak 16 besar BAC 2023 adalah Fajar/Rian.

Pasangan nomor satu dunia itu menghentikan perlawanan wakil China He Jiting/Zhou Haodong dengan straight game 21-16 dan 21-18.

Fajar/Rian berharap, kemenangan tersebut bisa meningkatkan performa mereka di laga berikutnya.

Baca Juga: Badminton Asia Championships 2023: Komang tanpa Beban Tantang Gregoria



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x