Kompas TV olahraga badminton

Jojo Mundur dari Badminton Asia Championships 2023, Pelatih: Ada Infeksi dalam Darahnya

Kompas.tv - 26 April 2023, 18:18 WIB
jojo-mundur-dari-badminton-asia-championships-2023-pelatih-ada-infeksi-dalam-darahnya
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mencoba mengembalikan kok ke arah Chou Tien-chen (China Taipei) dalam laga grup B BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, Jumat, 9 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

DUBAI, KOMPAS.TV - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah menjelaskan soal alasan Jonatan Christie harus mundur dari Badminton Asia Championships (BAC) 2023. 

Jojo, sapaan akrab Jonatan, merupakan unggulan pertama di sektor tunggal putra pada turnamen yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab ini. 

Menurut jadwal, Jojo akan berhadapan dengan wakil China Shi Yu Qi pada babak 32 besar BAC 2023, Rabu (26/4/2023), di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall. 

Baca Juga: Hasil Badminton Asia Championships 2023: Dejan/Gloria Susul Praveen/Melati, Rehan/Lisa Mundur

Namun, Jojo harus mundur karena mengalami sakit. 

Padahal, Irwansyah menjelaskan, Jojo dalam kondisi yang baik-baik saja saat melakukan latihan pada Selasa (25/4/2023) kemarin. 

"Jadi, kemarin siang kami sempat latihan di practice court. Jonatan pun mengikuti program latihan dengan baik," ujar Irwansyah dikutip dari keterangan PBSI di Instagram resmi mereka. 

Namun, Irwansyah mengungkapkan, Jojo secara mendadak mengalami muntah-muntah di kamarnya pada Selasa (25/4) usai berlatih. Bahkan, Jojo sempat dilarikan ke rumah sakit. 

Baca Juga: Jadwal Link Live Streaming Gratis Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, 15 Wakil Indonesia Main Hari Ini

"Tapi sorenya, Jonatan tiba-tiba muntah di kamarnya. Lalu, kami konsultasi dengan dokter PBSI dan akhirnya dibawa ke rumah sakit," lanjutnya.

Setelah melakuan pemeriksaan, ternyata Jojo disebut memiliki infeksi dalam darahnya. 

"Di rumah sakit, Jojo diambil darah dan diinfus. Hasil pemeriksaan darah, terdapat infeksi di dalam darahnya," sambung Irwansyah. 

"Pagi ini, kondisinya sudah membaik, tapi masih lemas, jadi kami putuskan untuk mundur," tandas sang pelatih.

Dengan mundurnya Jonatan, praktis Indonesia hanya memiliki dua wakil lagi di sektor tunggal putra. Keduanya adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 


 

 

 



Sumber : Kompas TV/PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x