Kompas TV olahraga sepak bola

Tanpa Ronaldo Kwateh di SEA Games 2023, Indra Sjafri Yakin Timnas U22 Indonesia Tetap Kuat

Kompas.tv - 22 April 2023, 03:05 WIB
tanpa-ronaldo-kwateh-di-sea-games-2023-indra-sjafri-yakin-timnas-u22-indonesia-tetap-kuat
Pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U22 Indonesia Indra Sjafri yakin timnya tetap kuat meski tak menyertakan Ronaldo Kwateh ke dalam skuad untuk SEA Games 2023.

Seperti yang diketahui, nama Ronaldo tidak masuk dalam 20 nama pemain skuad Garuda Nusantara yang diumumkan oleh PSSI, Jumat (21/4/2023).

Pemain klub Turki Bodrumspor itu diketahui mendapat cedera seusai pertandingan laga uji coba melawan Lebanon pada Minggu (16/4/2023).

"Ronaldo Kwateh masuk itu kan masih semua punya kesempatan yang sama (untuk masuk tim SEA Games Kamboja). Jadi yang kita putuskan tadi 20 itu sudah yang terbaik," kata Indra saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, dikutip dari Antara.

Coach Indra menyebut kondisi Ronaldo sudah semakin membaik dan sudah dapat berjalan.

Akan tetapi untuk mengetahui kondisi terkini, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu mengatakan Ronaldo masih menjalani pemeriksaan MRI dan membutuhkan istirahat.

Dalam skuad yang dirilis untuk SEA Games 2023 Kamboja, Indra hanya membawa dua orang penjaga gawang, yakni Ernando Ari dan Muhammad Adi Satryo. 

Meski begitu, ia menyatakan bahwa menurut regulasi, Timnas U22 Indonesia bisa memanggil kiper lain yang sebelumnya sudah didaftarkan apabila salah satu dari kedua kiper tersebut mengalami cedera.

Pada latihan ringan yang dilakukan pada Jumat sore, dua pemain yang merumput di luar negeri yakni Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan belum bergabung. 

Baca Juga: Waketum PSSI Zainudin Amali Optimistis Timnas U22 Rengkuh Medali Emas SEA Games 2023

Meski tak mengikuti TC Timnas U22, keduanya tetap dibawa Indra Sjafri untuk ajang SEA Games 2023.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x