Kompas TV olahraga sepak bola

Daftar Peraih Penghargaan BRI Liga 1, PSM Makassar Borong Gelar

Kompas.tv - 17 April 2023, 00:00 WIB
daftar-peraih-penghargaan-bri-liga-1-psm-makassar-borong-gelar
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, melakukan perayaan setelah Juku Eja dipastikan menjadi juara Liga 1 2022-23. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PAREPARE, KOMPAS.TV - PSM Makassar memboyong gelar penghargaan BRI Liga 1 musim 2022/2023. Hal itu tidak mengherankan mengingat Juku Eja merupakan juara liga musim ini.

PSM sendiri menutup kompetisi musim ini dengan kemenangan 3-0 atas Borneo FC. Tiga gol kemenangan tim asuhan Bernardo Tavares itu dicetak oleh Yakob Sayuri (12'), Yance Sayuri (31'), dan Wiljan Pluim (60').

Selepas pertandingan tersebut, PT LIB mengumumkan para pemenang penghargaan untuk kompetisi musim ini.

Untuk pemain terbaik Liga 1 jatuh kepada gelandang PSM Wiljan Pluim.

Pemain asing asal Belanda itu mengalahkan Stefano Lilipaly (Borneo FC), Marc Klok (Persib Bandung), dan Ondrej Kudela (Persija) yang masuk nominasi pemain terbaik.

Sementara untuk penghargaan pemain muda terbaik jatuh kepada pemain Persija Ilham Rio Fahmi.

Empat pemain yang masuk nominasi pemain muda terbaik ialah Ananda Raehan (PSM Makassar), Ilham Rio Fahmi (Persija), Fajar Fathurrahman (Borneo FC), dan Beckham Putra (Persib).

Pelatih terbaik jatuh kepada Bernardo Tavares dari PSM Makassar yang mengalahkan Luis Milla (Persib), Aji Santoso (Persebaya), dan Thomas Doll (Persija).

Untuk gol terbaik jatuh kepada Matheus Pato, di mana golnya yang dicetak saat Borneo FC melawan Bali United dia mengalahkan gol Marc Klok saat Persib menghadapi Arema FC, dan Marselino Ferdinan ketika Persebaya melawan Persita yang juga masuk nominasi.

Matheus Pato juga menyabet gelar top skorer dengan 25 gol.

Baca Juga: Hadapi Borneo FC, PSM Makassar Diperkuat 2 Pemain Timnas U-22



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x