Kompas TV olahraga sports

Sempat Tolak Keras Atlet Israel di Piala Dunia U-20, Kini Koster Dukung ANOC World Beach Games 2023

Kompas.tv - 15 April 2023, 15:13 WIB
sempat-tolak-keras-atlet-israel-di-piala-dunia-u-20-kini-koster-dukung-anoc-world-beach-games-2023
Gubernur Bali Wayan Koster bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua ANOC Indonesia Raja Sapta saat berfoto memegang logo World Beach Games 2023 di Denpasar, Jumat (14/4/2023). (Sumber: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

DENPASAR, KOMPAS.TV - Bali dipastikan tetap akan menjadi tuan rumah olahraga pantai ANOC World Beach Games 2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Jumat (14/4/2023).

Koster menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan World Beach Games 2023 di wilayahnya. Padahal, ia menolak keras kehadiran atlet Israel di Bali.

"Baru saja kami berdiskusi bersama Pak Menpora dan Pak Okto (Ketum KOI)," kata Koster, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Jumat (14/5/2023).

"Kita membicarakan agar bagaimana World Beach Games ini berjalan dengan baik dan segi tata kelola berjalan dengan lancar.”

“Oleh karena itu, sudah ada kesepakatan Bali tuan rumah, maka Pemprov Bali dan saya tentunya, saya akan memberi dukungan penuh agar acara ini berjalan lancar dan sukses," tambahnya.

Kepastian Bali menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023 ini menjadi menarik.

Pasalnya, ada kemungkinan ajang tersebut juga akan menghadirkan para atlet dari Israel.

Baca Juga: Media Inggris Soroti Penolakan Israel di World Beach Games Bali, Sebut ANOC Lakukan Dialog Intens

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2023 batal terlaksana di Indonesia lantaran adanya penolakan terhadap Timnas U-20 Israel.

Koster menjadi salah satu tokoh yang menolak kedatangan Timnas U-20 Israel saat itu.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.