Kompas TV olahraga badminton

PBSI Targetkan Tiga Gelar Juara di Kejuaraan Asia 2023

Kompas.tv - 14 April 2023, 18:48 WIB
pbsi-targetkan-tiga-gelar-juara-di-kejuaraan-asia-2023
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Shi Yu Qi dari China dalam babak semifinal Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menarget meraih tiga gelar juara dalam Kejuaraan Asia 2023.

Kejuaraan itu dijadwalkan akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada 25-30 April 2023.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebutkan target juara tersebut akan diberikan pada tiga nomor yaitu tunggal putra, ganda putra, dan tunggal putri.

"Kalau dari (kejuaraan) Asia saya harapkan bisa tiga ya. Ada dari tunggal putra, ganda putra, dan tunggal putri," kata Rionny, Jumat (14/4/2023), dikutip dari Antara.

"Dari ganda putra kita dominan, tapi ya jangan anggap enteng. Dari tunggal putra ada, saya rasa dari hasil kemarin mereka punya motivasi. Saya rasa dari latihan ada rasa penasaran, ini yang terbaik dari mereka untuk tunggal putra," lanjutnya.

Baca Juga: Rekap Hasil Orleans Masters 2023: 5 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Kemudian di sektor tunggal putri, Rionny berharap Gregoria Mariska Tunjung bisa kembali meraih gelar juara setelah sebelumnya menjuarai turnamen BWF World Tour untuk pertama kali di Spain Masters 2023.

Penampilan Gregoria pun dinilai mengalami peningkatan signifikan. Pada ajang berlevel BWF Super 300 dua pekan lalu itu, Gregoria sukses mengalahkan juara Olimpiade Rio 2016 sekaligus wakil tuan rumah, Carolina Marin, serta peraih medali perak Olimpiade, Pusarla V. Sindhu asal India.

"Gregoria kemarin sempat juara, kita siapkan lagi. Bukan mental, tapi tambah dengan gelar juara. Selalu kan (lolos) semifinal lalu final, akhirnya bisa juara. Nah ini saya targetkan juara lagi," papar Rionny.

Pada Kejuaraan Asia 2023, Indonesia mengirimkan sebanyak 20 pebulu tangkis terbaik untuk berlaga pada kejuaraan individu tersebut.

Baca Juga: Kata Leo/Daniel Usai Lewati Tekanan Semifinal Badminton Asia Team Championships

Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Asia 2023 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x