Kompas TV olahraga badminton

Daftar Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2023, Ditargetkan Raih 4 Emas

Kompas.tv - 12 April 2023, 22:24 WIB
daftar-skuad-tim-bulu-tangkis-indonesia-di-sea-games-2023-ditargetkan-raih-4-emas
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengangkat kedua tangannya setelah mengalahkan Ng Kalong Angus dari Hong Kong dalam semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PBSI telah mengumumkan skuad tim bulu tangkis Indonesia pada ajang SEA Games 2023 Kamboja, Senin (10/4/2023).

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky bersama tim pelatih telah memutuskan untuk membawa skuad terbaik yang terdiri dari pemain senior dan junior. Apalagi pada SEA Games 2023, Indonesia ditargetkan meraih empat medali emas.

Selain itu, pemilihan skuad SEA Games 2023 juga disesuaikan dengan skuad yang dibawa di turnamen Piala Sudirman 2023 karena penyelenggaraan keduanya hampir digelar secara bersamaan.

SEA Games ke-32 akan digelar pada 5-17 Mei sementara Piala Sudirman 2023 berlangsung pada 14-21 Mei di Suzhou, China.

Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi ujung tombak di tunggal putra, ditemani Christian Adinata dan runner up Osaka International Challenge 2023, Alwi Farhan. 

Di sektor tunggal putri, kuartet Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Stephanie Widjaja, dan Mutiara Ayu Puspitasari menjadi andalan.

Di ganda putra, duet Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dipercaya untuk mendulang medali emas, baik di kategori beregu putra maupun perorangan. 

Baca Juga: SEA Games 2023: Elkan Baggott dan Ronaldo Kwateh Belum Beri Jawaban Gabung Timnas U22

Sementara di ganda putri, dipilih Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan ‘rising star’ Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Untuk ganda campuran, Merah-Putih dapat berharap pada pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

"Dengan target empat medali emas, saya rasa ini adalah tim yang kuat karena beberapa dari mereka akhir-akhir ini menampilkan prestasi yang cukup baik,” kata Rionny dikutip dari laman resmi PBSI.

"Kami memang membagi kekuatan dengan tim ke Piala Sudirman. Memang di Piala Sudirman kami turunkan pemain utama tapi yang ini juga tidak kalah, levelnya sudah sama, prestasinya juga sudah mendekati,” lanjut Rionny.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x