Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Benfica vs Inter Milan: Menang 0-2, Nerrazzurri Selangkah Lagi ke Semi final Liga Champions

Kompas.tv - 12 April 2023, 06:46 WIB
hasil-benfica-vs-inter-milan-menang-0-2-nerrazzurri-selangkah-lagi-ke-semi-final-liga-champions
Selebrasi penyerang Inter Milan Romelu Lukaku setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions lawan Benfica di Lisbon, Portugal. Rabu (12/4/2023) dini hari tadi WIB. Inter menang 0-2. (Sumber: Kompas.tv/Ant/AFP/CARLOS COSTA)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

LISABON, KOMPAS.TV- Inter Milan selangkah lagi melangkah ke semi final Liga Champions 2022-23 setelah meraih poin penuh usai mengalahkan tuan rumah Benfica dengan skor 0-2 di Stadion Da Luz, Lisabon, Portugal, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. 

Dua gol kemenangan Nerazzurri pada leg pertama itu dibagi rata Nicolo Barella dan Romelu Lukaku yang semuanya terjadi pada babak kedua.

Atas hasil ini, Inter semakin dekat menuju semi final pertama mereka sejak 2010. Pada pertemuan kedua nanti di Stadion San Siro Milan, Inter hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyegel tiket semi final. 

Bila lolos, Inter akan berhadapan dengan tim Italia lainnya, yaitu AC Milan atau Napoli yang saling jegal pada pertandingan Kamis (13/4) dini hari nanti WIB.

Baca Juga: Hasil Man City vs Bayern Muenchen: Menang 3-0, Pep Ingatkan Timnya Belum Genggam Tiket Semifinal

Gelandang Inter, Marcelo Brozovic, berperan penting dalam mengatasi pressing tinggi Benfica. Ia secara aktif bergerak di depan kedua bek tengah untuk memberikan opsi operan sekaligus memecah upaya tekanan merebut bola yang datang dari dua pemain depan Benfica.

“Kami sangat cerdas dan kami tahu cara memainkan permainan seperti ini. Kami datang ke sini untuk menang, kami berjuang keras dan kami saling membantu di setiap bagian lapangan. Sekarang kami harus menikmati kemenangan ini tetapi kami tahu bahwa kami membutuhkan permainan hebat lainnya untuk mencapai semi final,” ujar gelandang Inter, Henrikh Mkhitaryan, dikutip dari laman resmi UEFA.

Bermain di bawah tekanan, Inter akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui Nicolo Barella di menit ke-50 usai memaksimalkan umpan silang Alessandro Bastoni.

Gol berawal dari transisi cepat Inter saat menyerang. Ada empat pemain Inter yang merangsek ke kotak penalti Benfica. 

Di sisi lain, bek dan gelandang Benfica terlambat turun nenutup serbuan empat pemain Inter sehingga menciptakan situasi duel empat penyerang dengan tiga bek.

Gol ini menjadi sangat spesial bagi Barella. Selain membuka keunggulan timnya, menurut catatan Opta, ini adalah gol pertama yang dicetak Barella untuk Inter melalui sundulan kepala. 

Selain itu, gol ini merupakan yang ketujuh bagi Barella di semua kompetisi musim ini. Jumlah itu menjadi koleksi gol terbanyak sepanjang karier Barella dalam waktu satu musim kompetisi.

"Para pemain memainkan pertandingan hebat melawan tim yang sangat kuat dan di stadion yang sulit dengan atmosfer yang luar biasa. Namun, kami tahu bahwa ini baru babak pertama karena Benfica menunjukkan mereka dapat memainkan pertandingan hebat di mana pun musim ini . Kami akan membutuhkan penampilan hebat lainnya untuk mencapai semi final,” kata pelatih Inter, Simone Inzaghi.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Inter Milan langsung menekan usai keluar dari ruang ganti dan berbuah dua gol ke tuan rumah. 

Baca Juga: Bentrok di Perempat Final Liga Champions, Begini Peringatan AC Milan untuk Napoli

Benfica coba mengejar ketertinggalan di sisa laga. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan tim tamu, Inter Milan.

"Itu adalah pertandingan yang tidak biasa, ini hasil yang tidak adil. Babak pertama seimbang dan gol menentukan seperti apa babak kedua. Mereka akhirnya mencetak dua gol dengan cara yang sama. Kami berhasil siap untuk bek sayap datang ke pos belakang, tetapi Inter juga memiliki kualitas pemain mereka,” sambung bek Benfica, Antonio Silva.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x