Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Manchester United vs Everton 2-0: Setan Merah Dominan, McTominay dan Martial Cetak Gol

Kompas.tv - 8 April 2023, 21:02 WIB
hasil-manchester-united-vs-everton-2-0-setan-merah-dominan-mctominay-dan-martial-cetak-gol
Arsip. Pemain Manchester United, Diogo Dalot, menyundul bola dalam pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di Stadion St. James Park di Newcastle, Inggris, Minggu, 2 April 2023. Hasil pertandingan Manchester United vs Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/4/2023) adalah 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Kubu Setan Merah menang berkat gol Scott McTominay dan Anthony Martial. (Sumber: AP Photo/Jon Super)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan Manchester United vs Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/4/2023) adalah 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Kubu Setan Merah menang berkat gol Scott McTominay dan Anthony Martial.

Dalam laga ini, Erik ten Hag membuat sedikit perubahan dibanding ketika membungkam Brentford pada tengah pekan lalu. Setan Merah membuat tiga perubahan di lini belakang, memainkan Harry Maguire, Tyrell Malacia, dan Aaron Wan-Bissaka.

Sementara itu, Sean Dyche juga tak membuat perubahan mengejutkan ketika timnya bertamu ke Old Trafford. Everton tetap menurunkan formasi lima gelandang dengan Ellis Simms menjadi ujung tombak.

Baca Juga: Hasil Madura United vs PSM, Skor 1-3: Juku Eja Juara Liga 1 2022-23!

Manchester United berupaya mengontrol pertandingan sejak awal laga. Namun, beberapa peluang yang didapat Setan Merah gagal dimanfaatkan Antony.

Pada menit 36, Setan Merah akhirnya membuka keunggulan. Scott McTominay melakukan pergerakan brilian ke kotak penalti Everton. Gelandang asal Skotlandia ini pun mampu menaklukkan Jordan Pickford dengan memanfaatkan umpan Jadon Sancho.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Manchester United menutup paruh pertama dengan penampilan dominan atas Everton.

Dominasi Setan Merah pun berlanjut hingga babak kedua. Beberapa kali upaya Dwight McNeil dan kawan-kawan gagal membongkar pertahanan yang dikomando Harry Maguire.

Pada menit 71, Everton justru kebobolan lagi, kali ini melalui aksi pemain pengganti, Anthony Martial. 

Berawal dari kesalahan kontrol Seamus Coleman, bola berhasil direbut Marcus Rashford di area lawan. Penyerang asal Inggris ini menyodorkan umpan yang dimaksimalkan Martial dari muka gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga laga bubaran. Dengan hasil ini, Manchester United berhak mengkudeta Newcastle di peringkat tiga klasemen sementara.

Akan tetapi, Newcastle baru akan bermain lawan Brentford pada Sabtu (8/4) pukul 21.00 WIB dan masih berpeluang merebut kembali peringkat tiga.

Susunan Pemain Manchester United vs Everton

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Marcel Sabitzer; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford.

Everton (4-5-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, James Tarkowski, Michael Keane, Ben Godfrey; Amadou Onana, Idrissa Gueye, Alex Iwobi, Dwight McNeil, Demarai Gray; Ellis Simms.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x