Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Southampton vs Man City, Guardiola Pastikan Erling Haaland Pulih dari Cedera

Kompas.tv - 8 April 2023, 08:30 WIB
jelang-southampton-vs-man-city-guardiola-pastikan-erling-haaland-pulih-dari-cedera
Pemain Manchester City, Erling Haaland, berselebrasi setelah mencetak gol pertama untuk timnya dalam laga perempat final FA Cup di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu, 18 Maret 2023. (Sumber: Richard Sellers/PA via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SOUTHAMPTON, KOMPAS.TV - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengonfirmasi Erling Haaland sudah pulih dari cedera dan siap tampil melawan Southampton di laga lanjutan pekan 30 Liga Inggris 2022-23. 

Duel Southampton vs Man City ini akan berlangsung di Stadion St. Mary, Sabtu (8/4/2023) mulai pukul 23.30 WIB. 

Haaland diketahui absen dalam kemenangan besar 4-1 Man City atas Liverpool pada pekan lalu. Top skor Liga Inggris 2022-23 itu mengalami cedera pangkal paha. 

Baca Juga: Cetak Lima Gol ke Gawang RB Leipzig, Haaland: Saya di Man City untuk Memenangkan Liga Champions

Namun, Guardiola dalam konferensi pers jelang laga telah mengonfirmasi bahwa Haaland sudah pulih dari cedera dan siap tampil sebagai starter. 

“Dia sudah latihan dalam dua hari terakhir, sangat bagus, dia akan siap,” kata Guardiola dikutip dari laman resmi Man City. 

Untuk sementara, Man City berada di urutan kedua klasemen dengan raihan 64 poin dari 28 laga. Mereka terpaut 8 poin dari pemuncak Arsenal yang telah bermain sebanyak 29 kali. 

Cityzen diprediksi dapat pulang dari Stadion St. Mary dengan poin penuh. Pasalnya, Southampton sendiri merupakan tim juru kunci klasemen. 

Baca Juga: Man Utd vs Everton, Luke Shaw Absen, Christian Eriksen Siap Bermain usai Menepi 2 Bulan

Meski demikian, Guardiola enggan menganggap remeh sang lawan. Menurutnya, Liga Inggris 2022-23 telah memasuki fase di mana setiap tim memiliki tujuan masing-masing, entah mengejar gelar atau menghindari degradasi.


 

“Sekarang, setiap tim bermain untuk sesuatu, ini sama pentingnya untuk mengejar gelar Premier League atau bertahan di Premier League,” papar Guardiola. 

Baca Juga: Liverpool Dibantai Tuan Rumah Man City 4-1, Klopp Semakin Pening: Saya Tak Bisa Jelaskan Apa Pun

“Itulah mengapa setiap pertandingan memiliki karakteristik masing-masing dan Anda harus siap, karena Southampton selalu menjadi lawan sulit.”

Menilik catatan pertemuan, City menelan kekalahan 0-2 dalam lawatan terakhirnya ke markas Southampton. Kekalahan tersebut terjadi pada Carabao Cup bulan Januari silam. 


 



Sumber : Kompas TV/Mancity.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x