Kompas TV olahraga sepak bola

Indra Sjafri: Skuad Timnas U22 Sempat Was-Was Indonesia Dapat Sanksi Berat FIFA

Kompas.tv - 8 April 2023, 05:45 WIB
indra-sjafri-skuad-timnas-u22-sempat-was-was-indonesia-dapat-sanksi-berat-fifa
Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengumumkan tujuh nama pemain U-20 yang bergabung dalam Tim Sea Games 2023, Rabu (5/4/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa anak asuhnya sempat cemas ketika menunggu kabar sanksi dari FIFA. 

Seperti diketahui, Timnas U22 akan bertanding di SEA Games 2023 Kamboja mulai 29 April mendatang. 

Namun, Indra menyebut para pemainnya sempat harap-harap cemas terkait sanksi FIFA yang diberikan setelah pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola FIFA U-20 2023.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Belum Gabung dengan Timnas U22, Indra Sjafri: Biar Pesta Dulu Sama PSM

“Ya, sangat was-was, bahkan para pemain harap-harap cemas, apakah nasib mereka juga sama kayak Timnas U-20,” kata Indra Sjafri di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (7/4/2023) dikutip dari Tribunnews.

“Alhamdulillah tengah malam tadi (6/4), kita dapat berita dan mereka sangat senang sekali. Tadi sore ditunjukkan dengan motivasi berbeda dari teman-teman,” sambungnya.

Sebagai informasi, Indonesia akhirnya mendapatkan sanksi ringan dari FIFA. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang melakukan negosiasi langsung dengan FIFA perihal sanksi ini, membawa kabar baik pada Kamis (6/4) malam. Indonesia hanya dijatuhi sanksi administratif. 

"Saya hanya bisa berucap, alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Lepas dari Sanksi Berat FIFA, Timnas U22 Indonesia Dipastikan Bisa Tampil di SEA Games 2023

"Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah."

Dengan keputusan tersebut, Timnas U22 juga dipastikan bisa tampil di SEA Games 2023. 

Terlepas dari itu, Timnas U22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Menurut jadwal, Filipina akan menjadi lawan pertama Indonesia.

Duel Timnas U22 Indonesia vs Filipina sendiri akan berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, 29 April 2023 mendatang. Skuad Timnas U22 dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada 24 April. 

Baca Juga: SEA Games 2023: Elkan Baggott dan Ronaldo Kwateh Belum Beri Jawaban Gabung Timnas U22


 

 

 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews/PSSI

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.