Kompas TV olahraga badminton

Jadwal Orleans Masters 2023: 8 Wakil Indonesia Berjuang Raih Tiket Semifinal

Kompas.tv - 7 April 2023, 15:19 WIB
jadwal-orleans-masters-2023-8-wakil-indonesia-berjuang-raih-tiket-semifinal
Aksi ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di laga 32 besar All England 2023 melawan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (15/3/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

PRANCIS, KOMPAS.TV - Delapan wakil Indonesia akan berjuang meraih tiket semifinal di babak perempat final turnamen bulu tangkis Orleans Masters 2023, hari ini, Jumat (7/4/2023).

Perempat final Orleans Masters akan digelar di Palais de Sports Orleans, Prancis, mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Indonesia sudah dipastikan mengamankan satu tiket semifinal di nomor ganda putri karena Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan saling jegal di babak perempat final hari ini.

Pada pertemuan sebelumnya di babak 32 besar Swiss Open 2023 bulan lalu, Ana/Tiwi menang atas Lanny/Ribka lewat rubber game.

Di nomor ganda campuran, Indonesia berhasil meloloskan tiga wakilnya yaitu Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 

Adnan/Nita akan menghadapi Chan Peng Soon/Cheah Yee See dari Malaysia. Belum pernah ada rekam pertemuan antara kedua pasangan ini sebelumnya. Namun secara ranking, pasangan Malaysia lebih unggul.

Chan/Cheah berada di ranking 39 dunia, sedangkan Adnan/Nita berperingkat 72 dunia.

Baca Juga: Berhasil Juara di Spain Masters 2023, Gregoria Tegaskan Belum Puas

Amri/Winny akan menantang pasangan China Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Meski kalah secara ranking, pasangan Indonesia pernah menang atas Ye/Lee pada babak perempat final Bonn International 2022 pada Juni tahun lalu.

Sementara Rehan/Lisa akan menghadapi Vinson Chiu/Jennie Gai dari Amerika Serikat. Kedua pasangan, menurut catatan Tournament Software, belum pernah bertemu. Namun, Rehan/Lisa yang berperingkat 14 dunia lebih diunggulkan ketimbang Chiu/Gai yang saat ini ada di ranking 38.

Putri Kusuma Wardani menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang masih tersisa di nomor tunggal putri. Pada babak perempat final hari ini, Putri akan bertarung dengan wakil Jerman, Yvonne Li . 

Putri pernah mencatat kemenangan atas Li di ajang Orleans Masters 2021. Saat itu, pemain Indonesia itu menang rubber game.

Di nomor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang merupakan unggulan kedua akan menghadapi wakil India, unggulan ke-7, M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Adapun Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan melawan pasangan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei.

Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Orleans Masters 2023

Lapangan 1

  • Partai ke-1 Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia)
  • Partai ke-2 Putri Kusuma Wardani vs Yvonne Li (Jerman)
  • Partai ke-10 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2) vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila (7/India)

Lapangan 2

  • Partai ke-1 Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (1) vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto
  • Partai ke-2 Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (China Taipei)
  • Partai ke-3 Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Vinson Chiu/Jennie Gai (Amerika Serikat)
  • Partai ke-8 Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (3) vs Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang)

Baca Juga: Hasil Orleans Masters 2023: Adnan/Nita Jadi Wakil Keempat Indonesia yang Lolos ke Perempat Final


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x