Kompas TV olahraga sepak bola

Frank Lampard Pimpin Chelsea hingga Akhir Musim?

Kompas.tv - 6 April 2023, 04:05 WIB
frank-lampard-pimpin-chelsea-hingga-akhir-musim
Frank Lampard dilaporkan akan memimpin Chelsea hingga akhir musim. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Chelsea dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih hingga akhir musim ini.

Menurut The Times, Rabu (5/4/2023), Lampard yang dipecat oleh Everton pada Januari lalu diyakini terbuka untuk menggantikan Graham Potter di Stamford Bridge untuk jangka pendek.

Lampard tidak dipertimbangkan sebagai pengganti jangka panjang untuk Potter tetapi klub membuka kemungkinan agar mantan gelandang itu kembali dalam peran sementara hingga akhir musim.

Sebelum menjadi pelatih, Lampard menghabiskan 13 tahun di Chelsea sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala pada 2019.

Lampard kemudian dipecat oleh pemilik klub sebelumnya Roman Abramovich setelah 18 bulan menjalani masa tugasnya.

Baca Juga: Tiba di London, Luis Enrique Segera Negosiasi dengan Chelsea

Sebelum kabar Lampard dipertimbangkan menjadi pelatih hingga akhir musim, laporan di Spanyol menyebut Luis Enrique telah melakukan perjalanan ke London untuk melakukan negosiasi.

Selain mantan pelatih Timnas Spanyol itu, Julian Nagelsmann dan Mauricio Pochettino juga dikaitkan untuk menduduki kursi panas tersebut.

Nagelsmann adalah favorit awal untuk pekerjaan permanen di Chelsea tetapi ketersediaannya diperumit oleh paket pesangon yang disepakati dengan Bayern setelah pemecatannya bulan lalu.

Agensi Sports 360, perwakilan dari Nagelsmann, tertarik mempelajari tentang rencana jangka panjang Chelsea dan seberapa besar otoritas yang akan dia miliki di klub Liga Premier.

Saat ini, Chelsea untuk sementara dipimpin oleh Bruno Saltor. Laga debutnya di Liga Inggris berakhir imbang 0-0 melawan Liverpool kemarin. 

Baca Juga: Sosok Julian Nagelsmann, Kandidat Kuat Pengganti Graham Potter yang Dipecat Chelsea

 



Sumber : The Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x