Kompas TV olahraga sepak bola

Tiba di London, Luis Enrique Segera Negosiasi dengan Chelsea

Kompas.tv - 5 April 2023, 20:30 WIB
tiba-di-london-luis-enrique-segera-negosiasi-dengan-chelsea
Eks pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique. (Sumber: NurPhoto via Getty Images)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

LONDON, KOMPAS.TV - Mantan pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique dikabarkan telah tiba di London, Inggris untuk segera melakukan negosiasi dengan Chelsea. 

Menurut laporan Sky Sports, pelatih berusia 52 tahun itu telah mendarat di London, Rabu (5/4/2023) siang waktu setempat. 

Pria yang juga pernah mempersembahkan treble winner untuk Barcelona pada musim 2014/15 itu memang sudah menganggur sejak kontraknya habis dengan Timnas Spanyol pasca Piala Dunia 2022 silam. 

Baca Juga: Sosok Julian Nagelsmann, Kandidat Kuat Pengganti Graham Potter yang Dipecat Chelsea

Enrique disebut menjadi salah satu dari tujuh kandidat pelatih baru Chelsea usai dipecatnya Graham Potter pada Minggu (2/4/2023) lalu. 

Keenam kandidat lainnya adalah Julian Nagelsmann, Mauricio Pochettino, Ruben Amorim, Oliver Galsner, pelatih River Plate Marcelo Gallardo, hingga juru taktik Napoli Luciano Spalletti. 

Pundit Sky Sports sekaligus legenda Liverpoool, Jamie Carragher percaya bahwa Chelsea membutuhkan manajer top macam Luis Enrique.

"Apakah mereka kembali ke ide tentang pelatih yang sedang naik daun seperti Potter? Mereka butuh seseorang yang memiliki lebih banyak CV di belakangnya dan bahwa para pemain akan lebih mendukung?," kata Carragher dikutip dari Sky Sports. 

Baca Juga: Hasil Chelsea vs Liverpool, Skor 0-0: Dua Gol The Blues Dianulir VAR

"Tapi klub itu terbiasa mendatangkan manajer yang tersedia saat ini seperti Zidane, seperti Luis Enrique dan Nagelsmann. Manajer yang berhasil di level atas," imbuhnya. 

Terlepas dari itu, Chelsea menjalani Liga Inggris 2022-23 dengan amat buruk. 

Belanja boros mereka pada bursa transfer tidak membuahkan hasil positif.

Hingga pekan 29 Liga Inggris 2022-23, The Blues masih tercecer di urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 30 poin dari 29 laga. 

Chelsea berjarak 21 poin dari zona Liga Champions. 



Sumber : Kompas TV/Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x