Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U20 Batal, Bung Towel: Pemerintah Merasa Bersalah terhadap Timnas U20

Kompas.tv - 2 April 2023, 23:00 WIB
piala-dunia-u20-batal-bung-towel-pemerintah-merasa-bersalah-terhadap-timnas-u20
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan para pemain Timnas Indonesia U-20, Sabtu (01/04/2023), di Stadion GBK, Jakarta. (Sumber: Humas Setkab/Rahmat)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat sepak bola Tommy Welly menyebut pemerintah merasa bersalah kepada pemain Timnas U20 setelah Piala Dunia U20 batal digelar di Indonesia.

Beberapa hari setelah FIFA mencabut hak tuan rumah Indonesia, Presiden Joko Widodo pun mengunjungi latihan Timnas U20 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (1/4/2023) kemarin.

Jokowi melakukan kunjungan guna memberi semangat kepada skuad asuhan Shin Tae-yong yang gagal tampil di Piala Dunia U20.

Dalam kunjunganya itu, sang kepala negara didampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bung Towel melihat apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi itu sebagai bentuk perhatian pemerintah yang merasa bersalah dengan batalnya Piala Dunia U20 di Indonesia.

"Itu berarti menunjukkan bahwa pemerintah bersalah dengan situasi ini," kata dia kepada Kompas TV, Minggu (2/4/2023).

"Karena permasalahannya bukan di domain sepak bola, bukan tentang alasan sepak bola. Tetapi lebih kepada alasan politis, alasan situasional negara."

"Bahwa ingin memberikan satu harapan normal, tetapi dalam situasi luka yang sangat menyakitkan, memang harus hati-hati saat memberikan keputusan," imbuhnya.

Baca Juga: Terima Surat FIFA, Jokowi: Pak Erick Thohir Nanti Akan Terbang ke Zurich



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x