Kompas TV olahraga sepak bola

Barcelona vs Madrid di La Liga: Jadwal, Prediksi, dan Head to Head

Kompas.tv - 18 Maret 2023, 16:36 WIB
barcelona-vs-madrid-di-la-liga-jadwal-prediksi-dan-head-to-head
Pemain Barcelona, Robert Lewandowski (kiri) dan Gavi, bereaksi dalam pertandingan La Liga antara Athletic Club dan Barcelona di Stadion San Mames di Bilbao, Spanyol, Minggu, 12 Maret 2023. Pertandingan Barcelona vs Real Madrid pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB diprediksi bakal berlangsung sengit. (Sumber: AP Photo/Alvaro Barrientos)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

 

BARCELONA, KOMPAS.TV - Pertandingan Barcelona vs Real Madrid bakal berlangsung sengit mengingat krusialnya laga ini dalam penentuan juara La Liga Spanyol 2022/23. Berikut jadwal, prediksi, dan head-to-head duel Barcelona vs Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico.

Barcelona dan Real Madrid kini terpaut sembilan poin di klasemen sementara La Liga. Anak asuh Xavi Hernandez untuk sementara mengungguli rivalnya dari ibu kota.

Baca Juga: Ikuti Jejak Sang Ayah, Anak Ronaldinho Resmi Gabung Barcelona

Real Madrid pun wajib memetik tiga poin untuk menjaga kans menjuarai La Liga musim ini. Dengan La Liga yang tinggal menyisakan 13 pertandingan, Los Blancos tidak boleh menyia-nyiakan poin.

Jadwal Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid dijadwalkan di Stadion Camp Nou, Minggu (19/3/2023) malam waktu setempat atau Senin (20/3/2023) pukul 03.00 dini hari WIB.

Partai bertajuk El Clasico ini menjadi pertandingan pemungkas pekan ke-26 La Liga Spanyol yang digelar pada akhir pekan ini.

Sebelum partai Barcelona vs Real Madrid, pekan 26 La Liga juga menjadwalkan sejumlah laga menarik, di antaranya Atletico Madrid vs Valencia, Osasuna vs Villarreal, serta Getafe vs Sevilla.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid

Barcelona berbekal kepercayaan diri jelang menjamu rival bebuyutannya di Camp Nou. Pasalnya, anak asuh Xavi berbekal tren impresif di ajang liga dan rekor head-to-head positif kontra Real Madrid.

Di La Liga musim ini, superioritas Blaugrana atas Real Madrid terlihat dari papan klasemen. Pedri dan kawan-kawan sejauh ini memetik 21 kemenangan dari 25 pertandingan.

Barcelona juga mencatatkan rekor pertahanan paling impresif di La Liga. Dari 25 pertandingan, Jordi Alba dan kawan-kawan baru kebobolan delapan gol.

Meskipun demikian, tuan rumah juga patut mewaspadai tren positif yang dicatatkan anak asuh Carlo Ancelotti belakangan ini.

Los Blancos patut datang ke Camp Nou dengan kepala tegak usai membekuk Espanyol 3-1 dan menyingkirkan Liverpool dengan agregat 6-2 di Liga Champions.

Head-to-head Barcelona vs Real Madrid

Apabila meninjau rekor head-to-head Barcelona vs Real Madrid, Blaugrana sedikit lebih diunggulkan dalam laga ini. Barcelona memenangi tiga dari lima pertemuan terkini kontra Real Madrid.

Musim ini, Barcelona pun mencatatkan rekor kandang yang mengesankan di La Liga. Blaugrana memetik 32 poin dari 12 pertandingan, mencetak 25 gol dan hanya kemasukan sekali.

Berikut rekor head-to-head lima pertandingan terakhir Barcelona vs Real Madrid.

03/03/2023:  Real Madrid vs Barcelona 0-1
16/01/2023:  Real Madrid vs Barcelona 1-3
16/10/2022:  Real Madrid vs Barcelona 3-1
21/03/2022:  Real Madrid vs Barcelona 0-4
13/01/2022:  Barcelona vs Real Madrid 2-3 (setelah perpanjangan waktu)

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U20, Erick Thohir Datangkan Mesin Penjahit Rumput dari Inggris


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x