Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Napoli vs Frankfurt, Kericuhan Pecah antara Suporter dengan Polisi

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 00:55 WIB
jelang-napoli-vs-frankfurt-kericuhan-pecah-antara-suporter-dengan-polisi
Kericuhan terjadi antara suporter dengan polisi jelang pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Eintracht Frankfurt, Rabu (15/3/2023). (Sumber: Tangkapan Layar Video Sportita Italia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

NAPOLI, KOMPAS.TV - Kericuhan pecah jelang pertandingan leg kedua Liga Champions antara Napoli vs Frankfurt di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (15/3/2023). 

Dilansir dari Football Italia, polisi anti huru hara di kota Napoli diserang oleh hooligan Eintracht Frankfurt dan Atalanta. 

Dari video yang beredar di sosial media pun, kericuhan tersebut juga mengakibatkan sejumlah mobil terbakar. 




Baca Juga: Prediksi Napoli vs Eintracht Frankfurt: Prakiraan Susunan Pemain & Rekor Head to Head

Kericuhan yang menyebabkan bentrokan antara suporter Eintracht Frankfurt dengan pihak polisi ini juga dilaporkan oleh DW Sports

Meski ada larangan menonton ke stadion kepada suporter Frankfurt, ratusan ultras Frankfurt tetap datang ke Napoli dengan ditemani oleh "sekutu" dari ultras Atalanta. 

Media lokal Italia melaporkan bahwa suporter Frankfurt dengan tiket sah di bagian kandang akan diizinkan untuk melanjutkan ke stadion. Sisanya diantar kembali ke hotel untuk menonton pertandingan di layar lebar.

Suasana relatif tenang hingga sore hari ketika polisi mengambil posisi untuk mengawal penggemar Frankfurt kembali ke hotel mereka.

Namun kemudian ada lemparan batu dan botol yang terjadi sehingga menyebabkan kericuhan.



Situasi pun semakin memanas ketika ultras lokal Napoli tiba di tempat kejadian dan ikut menyerang ultras Frankfurt dan polisi dengan berbagai macam kembang api dan petasan. 

Akibatnya, satu mobil polisi setidaknya hangus karena terbakar.

Baca Juga: Presiden Napoli Tak Menutup Kemungkinan Jual Kvaratskhelia & Osimhen


 

 



Sumber : Football Italia/DW Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x