Kompas TV olahraga sepak bola

Erik ten Hag Tegaskan Bruno Fernandes Tetap Kapten Manchester United

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 21:00 WIB
erik-ten-hag-tegaskan-bruno-fernandes-tetap-kapten-manchester-united
Reaksi kapten Manchester United Bruno Fernandes setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris, Minggu, 5 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erik ten Hag menegaskan tetap akan mempercayai Bruno Fernandes sebagai kapten Manchester United. 

Pemain asal Portugal di musim ini dipilih untuk mengenakan ban kapten Manchester United apabila Harry Maguire tidak berada di atas lapangan. 

Namun saat Setan Merah kalah 7-0 dari Liverpool di Anfield akhir pekan lalu, Fernandes banyak mendapatkan kritikan, salah satunya dari Gary Neville yang menyebutnya kurang memunyai jiwa kepemimpinan. 

Bahkan Neville juga mencap Fernandes sebagai "aib" sementara pihak lain juga mengatakan bahwa seharusnya dia tak lagi menjadi kapten Manchester United. 

Meski banyak mendapat kritikan, dalam konferensi pers jelang laga Liga Europa melawan Real Betis, Ten Hag menegaskan bahwa Fernandes tetap akan menjadi kapten. 

"Ya, pasti," jawab Ten Hag saat ditanya apakah dia masih yakin untuk menjadikan Fernandes sebagai kapten dikutip dari Mirror, Rabu (8/3/2023). 

"Dia memainkan musim yang brilian, dia memiliki peran yang sangat penting mengapa kami berada di posisi di mana kami berada, dan dia memberikan energi kepada tim - tidak hanya banyak berlari dengan intensitas tertinggi tetapi dengan cara dan arah yang benar," ucap Ten Hag. 

Pelatih asal Belanda itu juga memaklumi bahwa Fernandes juga pernah melakukan kesalahan. Tapi dia tidak pernah kehilangan kepercayaan kepadanya, dan tetap yakin untuk memberinya ban kapten jika Maguire tidak di atas lapangan. 

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Manchester United 7-0: Striker The Reds Panen Brace, Setan Merah Hancur Lebur



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x