Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool vs Manchester United: Prediksi, Head-to-Head, Perkiraan Susunan Pemain

Kompas.tv - 5 Maret 2023, 18:25 WIB
liverpool-vs-manchester-united-prediksi-head-to-head-perkiraan-susunan-pemain
Ilustrasi. Pertandingan Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 dijadwalkan pada Minggu (5/3/2023) Pukul 23.30 malam WIB. Pertandingan Liverpool vs Manchester United diprediksi berjalang sengit mengingat gengsi dan posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris. (Sumber: Twitter @PremierLeague)

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pertandingan Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 dijadwalkan pada Minggu (5/3/2023) Pukul 23.30 malam WIB. Pertandingan Liverpool vs Manchester United diprediksi berjalang sengit mengingat gengsi dan posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris.

Dalam laga ini, Manchester United berkepentingan untuk mengamankan peringkat tiga dari pesaing terdekatnya. Anak asuh Erik ten Hag kini menempati peringkat tiga dengan 49 poin dari 24 pertandingan, unggul empat angka atas Tottenham Hotspur yang telah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

Sementara itu, The Reds mengusung misi untuk mendekati zona Liga Champions. Inkonsistensi performa membuat anak asuh Juergen Klopp masih berkutat di peringkat enam, terpaut enam angka dari Tottenham dan dua poin dari Newcastle United.

Baca Juga: Liverpool Lolos UCL atau Tidak, Jurgen Klopp Minta FSG untuk Lebih Jorjoran di Bursa Transfer

Liverpool pun tentu hendak memanfaatkan laga kandang untuk mengamankan tiga poin sekaligus mengandaskan rivalnya. The Reds berbekal rekor positif ketika menghadapi Manchester United di Anfield.

Prediksi Liverpool vs Manchester United

Walaupun tampil inkonsisten sepanjang musim ini, Liverpool tetap mempertahankan rekor kandang impresif. The Reds tercatat hanya kalah sekali dari 35 laga kandang terkini di ajang Premier League.

Belakangan ini, Liverpool pun sukses meraih 13 poin dari lima pertandingan di hadapan suporternya sendiri. Terkini, pada Kamis (2/3) lalu, Liverpool mengandaskan Wolverhampton Wanderers di Anfield dengan skor 2-0.

Sementara itu, Manchester United melawat ke Liverpool dengan rekor positif. Setan Merah tercatat tak pernah kalah dalam 11 pertandingan terkini di semua kompetisi.

Pada 26 Februari lalu, anak asuh Erik ten Hag juga berhasil mengakhiri puasa gelar usai menjuarai Piala Liga Inggris 2022/23, mengandaskan Newcastle United 2-0 di partai final.

Meskipun berbekal tren positif, Setan Merah patut waspada dengan penampilan Liverpool di Anfield. The Reds sukses mengalahkan Manchester United tiga kali dari lima pertandingan terkini di Anfield.

Head-to-head Liverpool vs Manchester United



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x