Kompas TV olahraga sepak bola

Sebelum "Tarung" di KLB PSSI, Erick Thohir dan La Nyalla Berpelukan Diapit Iwan Bule dan Menpora

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 12:21 WIB
sebelum-tarung-di-klb-pssi-erick-thohir-dan-la-nyalla-berpelukan-diapit-iwan-bule-dan-menpora
Momen Erick Thohir dan La Nyalla, diapit Mantan Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bersama Menpora Zainuddin Amali (Sumber: Kompas.com/Achmad Zilky)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dua sosok yang disebut-sebut kandidat terkuat calon Ketua Umum PSSI, Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, jadi sorotan di arena Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) yang dibuka pada hari ini, Kamis (16/2/2023) pagi WIB.

Sorotan bukan hanya sekadar keduanya dianggap dua calon dianggap terkuat jadi Ketum PSSI, tapi juga lantaran usai gong acara pembukaan dibunyikan, keduanya berpelukan.

Senyum juga memancar di antara La Nyalla dan Erick Thohir. Tangan kanan keduanya saling genggam erat. Tangan kiri La Nyalla memegang bahu Erick Thohir.

Keduanya diapit dua elite sepak bola negeri ini, yani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Mantan Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Sontak, ketika mereka berpelukan, teriakan dukungan pun menggema dari para hadirin dan voters yang hadir di KLB PSSI Itu. 

Baca Juga: Resmi Lengser dari Kursi Ketum PSSI, Iwan Bule: Saya Titip Timnas Indonesia

Iwan Bule dalam sambutan pembuka berterima kasih, seraya minta maaf selama menjabat Ketum PSSI. 

"Hari ini di dalam forum terhormat, saya Mochamad Iriawan mengakhiri masa bakti sebagai Ketua Umum PSSI," kata dia. 

Baca Juga: Link Live Streaming KLB PSSI, Adu Tarung Erick Thohir, La Nyalla dan Para Calon Menuju Ketum

Adapun selain Erick Thohir dan La Nyalla, terdapat dua calon ketua umum PSSI lainnya, yakni Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi.

Dalam agenda itu, sebanyak 86 pemegang hak suara (voters) akan memilih 15 Exco PSSI yang terdiri dari Ketua Umum PSSI, 2 wakil, dan 12 anggota Exco PSSI.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x