Kompas TV olahraga sepak bola

Pengamat: Erick Thohir Sosok Tepat Pimpin PSSI, Bisa Terapkan Ilmu dari Italia

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 12:14 WIB
pengamat-erick-thohir-sosok-tepat-pimpin-pssi-bisa-terapkan-ilmu-dari-italia
Menteri BUMN Erick Thohir yang juga sebagai calon Ketua Umum PSSI. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Aditya Ramadhan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat olahraga Fritz Simanjuntak menyebut Erick Thohir merupakan sosok tepat untuk memimpin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Salah satu keunggulannya, Pak Erick Thohir pernah memiliki klub elit di Italia, Inter Milan, dan beliau jadi presiden klub tersebut," ujar Fritz Kamis (16/2/2023) dikutip dari Antara.

"Beliau kalau tidak salah investasi sebesar 480 juta dolar AS untuk membeli Inter Milan dan beliau berhasil meningkatkan nilai saham klub tersebut. Pengalaman berharga ini tidak dimiliki calon lain," ujar Fritz.

Fritz menilai, Erick bisa menerapkan manajemen berkualitas tinggi dan tegas dengan aturan seperti di Italia dalam mengelola sepak bola Indonesia.

Fritz berharap besar kepada Erick untuk mengikuti jejak pengusaha Australia, Frank Lowy, yang berhasil melakukan reformasi di sepak bola di Negeri Kanguru.

Baca Juga: Resmi Lengser dari Kursi Ketum PSSI, Iwan Bule: Saya Titip Timnas Indonesia

"Saya berharap Pak Erick bisa melakukan hal yang sama. Untuk itu, saya berharap Pak Erick menambah struktur di PSSI untuk duduk sebagai strategi manajemen. Organisasi olahraga kita tidak pernah memiliki struktur ini," lanjut Fritz.

Fritz menyampaikan perubahan sepak bola Indonesia oleh Erick tentu memerlukan dukungan dan komitmen yang sama dari para pemegang suara. Fritz berharap para pemegang suara bisa berpikir jernih dalam memberikan suaranya.

"Harapannya agar voters tidak menggunakan hak suara untuk kepentingan pribadinya. Voters harus lebih mementingkan masa depan sepakbola Indonesia dalam memberikan suaranya," kata Fritz.

Baca Juga: Link Live Streaming KLB PSSI, Adu Tarung Erick Thohir, La Nyalla dan Para Calon Menuju Ketum


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x