Kompas TV olahraga sepak bola

Madura United Belum Bisa Pastikan Kapan Ronaldo Kwateh akan Gabung dengan Timnas U20

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 05:15 WIB
madura-united-belum-bisa-pastikan-kapan-ronaldo-kwateh-akan-gabung-dengan-timnas-u20
Ronaldo Kwateh, penyerang Timnas U19, menanggapi pertanyaan wartawan selepas Timnas U19 kalah 1-0 dari Venezuela U23 pada Senin (30/5/2022) malam. (Sumber: Twitter Toulon Cup)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Madura United belum bisa memastikan kapan penyerang sayapnya, Ronaldo Kwateh, akan bergabung dengan Timnas U20 untuk menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) di Jakarta.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB) Annisa Zhafarina Qosasi belum bisa memastikan Ronaldo bisa bergabung dengan TC Timnas atau tidak. PT PBMB adalah perusahaan yang menaungi Madura United. 

"Sekarang masih proses dengan klub Ronaldo di sana. Kami pasti mengabarkan bagaimana keadaan Ronaldo, apakah akan ke timnas atau tidak," ujar Annisa di Jakarta, Senin (13/2/2023), dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan saat ini Ronaldo memang berada di Turki dan beraktivitas bersama salah satu klub di negara tersebut.

Baca Juga: Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh ke Eropa Tak Laporan, Shin Tae-yong Tersinggung

Ronaldo disebutnya sudah didekati oleh klub Turki sejak 2021 ketika Timnas U18 yang diperkuat pemain berusia 18 tahun itu menjalani TC di Turki.

Namun dia tidak bisa menjelaskan secara detail mengenai klub tersebut, termasuk soal nama klub dan status Ronaldo di klub itu.

"Proses dealing-nya cukup lama. Ronaldo itu kontrak tertutup, ya. Jadi kami tidak bisa membukanya. Memang ada klausul-klausul sendiri dari kami dan klub di sana (Turki, -red)," kata Annisa.

Ronaldo Kwateh menjadi salah satu pemain yang ditunggu pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong, untuk bergabung ke TC persiapan Piala Asia U20 2023. TC itu sudah berlangsung sejak 1 Februari 2023.

Shin Tae-yong berharap para pemain sudah bergabung dengan skuad Timnas U20 sebelum turnamen mini internasional U20 berlangsung di Indonesia pada 17-21 Februari 2023.

Turnamen yang dimanfaatkan Indonesia sebagai uji coba jelang Piala Asia U20 2023 pada 1-18 Maret 2023 itu diikuti empat negara yakni Indonesia, Fiji, Guatemala dan Selandia Baru.

Selain Ronaldo, pemain lain yang dinanti adalah Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Dony Pamungkas, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Cecep.

Baca Juga: Sedang Cari Klub di Turki, Bagaimana Kondisi Ronaldo Kwateh usai Gempa?


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x