Kompas TV olahraga sepak bola

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh ke Eropa Tak Laporan, Shin Tae-yong Tersinggung

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 23:27 WIB
marselino-ferdinan-dan-ronaldo-kwateh-ke-eropa-tak-laporan-shin-tae-yong-tersinggung
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (ketiga kanan), beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai Indonesia mengalahkan Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong, merasa tersinggung karena Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh pergi ke Eropa namun tak pamit dengannya. 

Saat ini, Shin Tae-yong tengah mempersiapkan Timnas U20 dengan menjalani pemusatan latihan jelang tampil di Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan pada Maret mendatang. 

Para pemain yang dipanggilnya pun telah berkumpul dan memulai latihan sejak Rabu (1/2/2023) kemarin. 

Namun, dari 30 nama yang dipanggil, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh tidak terlihat di skuad karena saat ini sedang berada di Eropa. 

Seperti diketahui, Marselino baru saja meresmikan transfernya dengan klub Belgia KMSK Deinze dan Ronaldo tengah berada di Turki dan dilaporkan segera bergabung dengan klub Divisi 2 Bodrumspor. 

Saat ditanya apakah kedua pemain tersebut bisa mengikuti TC Timnas U20 bulan ini, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dia tidak bisa memberikan jawaban pasti. 

"Jujur tidak bisa diberikan jawaban pasti (Marselino Ferdinan dan Ronaldo menuju bisa gabung TC atau tidak)," kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport, Jumat (3/2/2023). 

"Belum pernah dapat detail laporan seperti apa," imbuhnya. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Penasaran dengan Kemampuan Dua Bintang Timnas Indonesia U16 Ini

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu juga mengaku tersinggung karena tidak diberi laporan bahwa Marselino dan Ronaldo pergi ke Eropa. 

Menurutnya, absennya dua pemain tersebut di pemusatan latihan Timnas U20 kali ini cukup mengganggu rencana yang sudah ia siapkan. 

"Saya sedikit tersinggung juga, dua pemain itu ke luar negeri tanpa ada laporan," ucap Shin Tae-yong. 

"Apalagi kami sedang mempersiapkan Piala Dunia dan Piala Asia. Lumayan kacau juga rencana yang sudah disiapkan," tuturnya. 

Piala Asia U20 2023 Uzbekistan akan berlangsung pada 1-18 Maret 2023. Dalam turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Timnas U20 Indonesia akan memulai perjuangan dengan melawan Irak pada 1 Maret, lalu berjumpa Suriah pada 4 Maret, dan terakhir menantang Uzbekistan pada 7 Maret 2023.

Ajang Piala Asia U20 itu juga menjadi babak kualifikasi untuk Piala Dunia U20 2023 di mana Indonesia sudah dipastikan lolos karena menjadi tuan rumah.  

Baca Juga: Resmi Gabung KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Tak Sabar Jalani Debut


 

 



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x