Kompas TV olahraga sepak bola

Kabar Baik, Liga 2 Bakal Kembali Bergulir, Pakai Sistem Bubble, Mulai Akhir Februari 2023, tapi...

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 05:31 WIB
kabar-baik-liga-2-bakal-kembali-bergulir-pakai-sistem-bubble-mulai-akhir-februari-2023-tapi
PT LIB menggelar rapat bersama klub Liga 2 2022/2023 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023) (Sumber: Willa Wildayanti/BolaSport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengungkapkan kompetisi Liga 2 2022-23 akan kembali dilanjutkan pada 24 Februari 2023 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan usai rapat antara PT LIB dengan sejumlah 26 perwakilan klub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023). 

Selain dua pihak tersebut, hadir juga perwakilan dari PSSI, Sekjen Yunus Nusi beserta anggota Komite Eksekutif (Exco) Yoyok Sukawi. 

Dalam rapat tersebut, hanya perwakilan Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh tidak dapat hadir. 

Baca Juga: Rapat dengan PSSI Bahas Liga 2, Menpora: Hasilnya akan Jadi Pegangan Pemerintah

Hasil dari rapat ini adalah kompetisi Liga 2 dipastikan bakal berlanjut. Dari klub-klub yang hadir dalam rapat ini, dipastikan sebanyak 15 tim meminta kompetisi dilanjutkan.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, mengatakan bahwa lanjutan kompetisi bakal dilakukan dengan sistem bubble dan rencananya kembali bergulir mulai 24 Februari. 

"Hari ini memang kita sudah menjadwalkan untuk melakukan review kembali," kata Ferry Paulus, dikutip dari Bolasport.com. 

"Apa yang kami sampaikan di pertemuan tadi adalah tentang terobosan kelanjutan liga dengan sistem bubble.

Baca Juga: Liga 2 Dan 3 Dihentikan, Persipura Somasi Ke PSSI

"Melihat kondisi hari ini di mana sebagian klub sedang istirahat, bahkan sudah membubarkan tim, kita merancang liga akan berlangsung 24 Februari, artinya LIB membuat rancangan untuk klub supaya mempersiapkan diri memulai lagi," kata Ferry.

Lebih lanjut, Ferry menyebut pihaknya akan mencarikan solusi venue kompetisi. Pasalnya, sejumlah stadion juga akan digunakan untuk gelaran Piala Dunia U20 2023. 

Lain itu, kompetisi akan kembali libur saat bulan Ramadan dan baru akan lanjut usai Lebaran. 

"Kompetisi itu akan berlangsung dengan beberapa venue, banyak yang belum memiliki sarana, sehingga saat puasa dihentikan, lanjut lagi sesudah Lebaran," imbuh Ferry.

Baca Juga: Buntut Kompetesi Liga 2 Dihentikan, Menpora akan Cari Solusi Bagi Klub

"Kick-off sebelum Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Setelah itu selesai 11 Juni, kemudian lanjut dengan format 5 besar dan selesai di akhir Juni atau awal Juli 2023," tuturnya.

Kendati sudah ada pernyataan kompetisi Liga 2 bakal dilanjutkan, keputusan resmi bakal ada di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang. 



Sumber : Kompas TV/BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x