Kompas TV olahraga sepak bola

Rapat dengan PSSI Bahas Liga 2, Menpora: Hasilnya akan Jadi Pegangan Pemerintah

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 20:52 WIB
rapat-dengan-pssi-bahas-liga-2-menpora-hasilnya-akan-jadi-pegangan-pemerintah
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Sumber: Kemenpora.go.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah menjalani rapat bersama Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus untuk membahas kelanjutan Liga 2 2022-23. 

Rapat tersebut berlangsung di Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (19/1/2023). 

Pembahasan utama dalam rapat tersebut adalah mengulas arahan Presiden Joko Widodo yang diberikan kepada Menpora untuk mencari jalan keluar terkait dihentikannya kompetisi Liga 2 musim ini. 

Baca Juga: Liga 2 Dan 3 Dihentikan, Persipura Somasi Ke PSSI

Seperti diketahui, pekan lalu Liga 2 2022-23 resmi dihentikan oleh PSSI dan PT LIB.

Keputusan tersebut menuai banyak protes. Pasalnya, Liga 1 2022-23 tetap berjalan dan tidak ada tim yang terdegradasi pada akhir musim nanti. 

Amali menegaskan, Pemerintah Indonesia tidak dapat mengintervensi atau berwenang memutar kembali kompetisi, melainkan hanya dapat mengajak berdiskusi. 

"Kita baru saja diskusi seperti yang saya sampaikan bahwa setelah melihat dinamika dan perkembangan dari kompetisi Liga 2, kemudian saya mendapatkan arahan dari Bapak Presiden untuk segera mencarikan jalan keluar," kata Zainudin Amali, dikutip dari Kompas.com.

"Karena kita tidak punya kewenangan untuk memutar kompetisi, itu ranahnya PSSI yang menugaskan pada operator pada LIB. Jadi, saya bisanya mengajak diskusi supaya tidak terkesan ada intervensi dari pemerintah," katanya.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x