Kompas TV olahraga sepak bola

Richarlison Salahkan Ramsdale soal Insiden Keributan di Laga Tottenham vs Arsenal

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 09:09 WIB
richarlison-salahkan-ramsdale-soal-insiden-keributan-di-laga-tottenham-vs-arsenal
Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale (kiri) terlibat insiden keributan dengan penyerang Tottenham Richarlison dalam laga pekan 20 Liga Inggris 2022-23, Minggu (15/1/2023) di Stadion Tottenham Hotspur. (Sumber: Metro.co.uk)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Penyerang Tottenham Hotspur asal Brasil, Richarlison menyalahkan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale atas terjadinya insiden keributan dalam laga pekan 20 Liga Inggris 2022-23. 

Dalam pertandingan bertajuk Derbi London Utara yang bertempat di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (15/1/2023) malam WIB itu, Richarlison dan kolega harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 0-2. 

Kemenangan ini mengartikan Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 47 poin dari 18 laga. The Gunners unggul 8 poin dari rival tedekat, Manchester City. 

Baca Juga: Hasil Man United vs Man City: Sukses Menang Comeback, Manchester United is Back?

Selepas wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan, para pemain Arsenal langsung merayakan kemenangan ini dengan suka cita. 

Namun, selebrasi penggawa Arsenal ternyata tidak disambut baik oleh tuan rumah. 

Keributan yang melibatkan Richarlison dan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale sempat terjadi. Mulanya, Ramsdale mencium logo Arsenal di jersey-nya ke arah tribun suporter Tottenham seakan mengejek. 

Baca Juga: Antonio Conte: Arsenal dan Man City Kandidat Juara Liga Inggris 2022-23

Sontak, gestur Ramsdale tersebut menyulut amarah Richarlison. Bahkan, striker asal Brasil itu sempat mendorong atau menoyor kepala Ramsdale. 

Setelahnya, Ramsdale yang mencoba mengambil air minum di dekat gawang, justru mendapat tendangan dari seorang suporter Tottenham. 

Richarlison menyebut Ramsdale adalah biang keladi keributan tersebut. Striker Timnas Brasil itu menganggap Ramsdale tidak menaruh rasa hormat kepada tuan rumah. 

“Saya sangat tidak suka dengan penjaga gawang Arsenal yang melakukan selebrasi di depan fans kami,” ujar Ramsdale dikutip dari Metro.

“Sikapnya terlihat tak menghormati fans kami. Mereka memiliki fans, dia harusnya merayakan dengan penggemar sendiri, bukan bersikap seperti itu di depan fans kami,” kata dia.

 



Sumber : Kompas TV/Metro


BERITA LAINNYA



Close Ads x