Kompas TV olahraga sepak bola

Ahmad Riyadh akan Kembali Calonkan Diri sebagai Anggota Exco PSSI

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 02:05 WIB
ahmad-riyadh-akan-kembali-calonkan-diri-sebagai-anggota-exco-pssi
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh, akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota Komite Eksekutif atau Exco PSSI untuk periode 2023-2027.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu saat ini memang menjadi salah satu Exco di kepengurusan Mochamad Iriawan.

Berbeda dengan Iriawan yang sudah menegaskan tidak akan kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI, Ahmad Riyadh justru berminat untuk kembali mengurus sepak bola di Indonesia.

Dia mengatakan bakal maju lagi sebagai calon Exco PSSI karena masih mendapatkan dukungan. 

"Syaratnya maju kan harus ada yang usulkan, yang usulkan ada, jadi saya tinggal daftar saja,” kata Ahmad Riyadh dikutip dari BolaSport.com, Minggu (15/1/2023). 

Tak menunggu waktu lama, Ahmad Riyadh mengungkapkan, ia akan langsung mendaftar ke Komite Pemilihan (KP) pada Senin (16/1/2023). 

"Insyaallah besok saya putuskan (daftar Exco PSSI). Ada yang calonkan saya berapa itu ada dokumennya dilihat di KP, ada yang mau wakil ketua, Exco,” ungkap Riyadh.

“Ya, kita mikir besok. Atau dua-duanya diisi tidak apa-apa nanti ditentukan berapa hari sebelum pemilihan kan pilih yang mana bisa juga ya lihat peta situasi," terangnya. 

Baca Juga: Dukung Erick Thohir, Raffi Ahmad Harapkan Perbaikan di PSSI!

Lebih lanjut, saat ditanya apa visinya untuk PSSI, Ahmad Riyadh enggan membeberkannya. Ia beranggapan, apabila membeberkan hal tersebut maka malah bisa disebut sebagai kampanye. 

"Itu (perubahan) nanti, tidak boleh sekarang nanti itu ada dalam program. Kalau sekarang nanti dikira kampanye,” ujarnya. 

Hingga saat ini, memang dikabarkan ada sejumlah anggota Exco PSSI periode sekarang akan kembali mencalonkan diri untuk kepengurusan periode 2023-2027.

Meski begitu, sudah ada dua Exco PSSI yang memutuskan untuk tidak kembali maju sebagai anggota yaitu Yoyok Sukawi dan Iwan Budianto.

PSSI pada Minggu (15/1/2023) menggelar Kongres Biasa untuk membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan yang bertugas untuk melaksanakan pemilihan Ketua Umum hingga Exco PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB). 

Hingga saat ini, sudah dua orang yang mendaftar menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI 2023-2027. Keduanya adalah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain mereka, mantan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria juga ikut memasukkan namanya sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027.

Kongres Luar Biasa PSSI untuk pemilihan jajaran anggota baru Komite Eksekutif PSSI, termasuk Ketua Umum, akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang.

Baca Juga: Iwan Bule: Saya Tidak akan Maju Lagi dalam Pencalonan Ketua Umum PSSI


 



Sumber : Bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x