Kompas TV olahraga sepak bola

Keluarga Glazer Minta Peminat Manchester United Ajukan Tawaran Resmi sebelum Medio Februari 2023

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 20:53 WIB
keluarga-glazer-minta-peminat-manchester-united-ajukan-tawaran-resmi-sebelum-medio-februari-2023
Keluarga Glazer meminta para peminat Manchester United untuk segera mengajukan tawaran resmi sebelum pertengahan Februari 2023. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Keluarga Glazer dilaporkan telah memberi tenggat kepada peminat Manchester United untuk mengajukan tawaran resmi sebelum pertengahan Februari 2023. 

Glazer yang membeli Manchester United seharga 790 juta pound pada 2005 telah memutuskan untuk menjual klub berjuluk Setan Merah itu pada November 2022 lalu. 

Dilansir dari Mirror, keluarga asal Amerika Serikat itu akan melepas kepemilikan mereka di Manchester United jika ada pihak yang mampu membayar 8 miliar pound. 

Nilai tersebut hampir dua kali lipat saat Todd Boehly mengeluarkan uang 4,2 miliar pound untuk membeli Chelsea. 

Orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe, disebut menjadi salah satu peminat. Tapi di awal tahun ini, ia sempat menolak mengenai kemungkinan untuk membeli Manchester United. 

Namun menurut Telegraph, Ratcliffe dikatakan sedang memantau situasi dengan cermat.

Sementara mereka yang berkuasa di Old Trafford, juga mengantisipasi kemungkinan dia akan mengajukan tawaran, meski belum ada pembicaraan formal mengenai potensi pengambilalihan.

Baca Juga: Manchester United Capai Kesepakatan dengan Burnley untuk Kontrak Wout Weghorst

Pria berusia 70 tahun dengan kekayaan 20 miliar pound berkat perusahaan bahan kimia multinasional miliknya, Ineos, itu sekarang menjadi favorit untuk menjadi pemilik Manchester United selanjutnya. 

Meski begitu, Ratcliffe tak sendiri. Ia juga bakal menghadapi persaingan dari konsorsium Asia, Amerika dan Timur Tengah yang tertarik untuk mengambil alih Manchester United. 

Bulan lalu, terungkap bahwa Keluarga Glazer tidak menerima pembayaran dividen dari Manchester United untuk pertama kalinya dalam enam tahun. 

Hal itu dikarenakan pengeluaran transfer klub yang sangat besar pada musim panas lalu untuk membeli Lisandro Martinez, Casemiro dan Antony. 

Manchester United saat ini mulai konsisten bersaing di papan atas Liga Inggris di bawah polesan Erik ten Hah. 

Marcus Rashford dkk saat ini menempati posisi keempat klasemen dengan poin 35, tertinggal sembilan angka dari Arsenal yang berada di puncak. 

Di laga selanjutnya, Manchester United akan melakoni partai Derbi Manchester melawan Manchester City pada Sabtu (14/1/2023).  

Baca Juga: MU Selangkah Lagi Dapatkan Wout Weghorst, Bisa Lakukan Debut pada Laga Derbi Manchester


 



Sumber : Mirror/Telegraph


BERITA LAINNYA



Close Ads x