Kompas TV olahraga sepak bola

MU Selangkah Lagi Dapatkan Wout Weghorst, Bisa Lakukan Debut pada Laga Derbi Manchester

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 17:56 WIB
mu-selangkah-lagi-dapatkan-wout-weghorst-bisa-lakukan-debut-pada-laga-derbi-manchester
Manchester United dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Burnley untuk mengontrak Wout Weghorst. (Sumber: Twitter @OnsOranje)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United tinggal selangkah lagi untuk menyelesaikan transfer penyerang asal Belanda, Wout Weghorst. 

Dilansir dari talkSPORT, Kamis (12/1/2023), MU akan segera mendatangkan Weghorst dengan status pinjaman dari Burnley. 

Demi mendapatkan pemain berusia 30 tahun itu, Manchester United harus mengeluarkan uang sekitar 2,5 juta pound atau sekitar Rp46 miliar untuk memutus kontrak Weghorst yang saat ini dipinjam klub Turki, Besiktas. 

Jika transfer berjalan lancar, Weghorst bisa segera didaftarkan ke dalam skuad Manchester United dan diyakini bisa menjalani debut saat derbi Manchester melawan Manchester City, Sabtu (14/1/2023) akhir pekan ini. 

Kesepakatan transfer Weghorst ke Manchester United juga diungkapkan pakar transfer dunia, Fabrizio Romano. 

Dalam sebuah cuitan di Twitter, jurnalis asal Italia itu mengatakan Weghorst tinggal selangkah lagi ke Old Trafford dan hanya butuh menyelesaikan tes medis sebelum menandatangani kontrak. 

"Wout Weghorst ke Manchester United, here we go! Semua kondisi yang terungkap pada Selasa sudah dikonfirmasi: Man Utd membayar 3 juta euro kepada Besiktas lalu mendatangkan Weghorst dengan pinjaman dari Burnley," cuit Romano. 

"Dipahami Weghorst akan terbang ke Manchester hari ini untuk menjalani tes medis dan lalu menandatangani kontrak," imbuhnya. 


Baca Juga: Manchester United Capai Kesepakatan dengan Burnley untuk Kontrak Wout Weghorst

Manchester United memang butuh penyerang baru setelah Cristiano Ronaldo dilepas pada bulan November lalu. 

Saat ini, Erik ten Hag hanya punya Anthony Martial yang berposisi sebagai penyerang, di samping Marcus Rashford yang juga bisa ditempatkan di posisi tersebut. 

Ten Hag pun menegaskan timnya butuh penyerang baru untuk mengurangi beban Martial dan Rashford yang harus bermain setiap tiga hari sekali. 

Dengan hampir pastinya transfer Weghorst ini, Ten Hag pun bakal punya opsi penyerang lain di lini depan. 

Pemain internasional Belanda itu pun bakal sudah siap diturunkan pada pertandingan derbi Manchester akhir pekan ini. Setan Merah akan menjamu rival sekotanya itu pada Sabtu (14/1/2023). 

Jelang laga tersebut, Manchester United sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang pada enam pertandingan beruntun di semua ajang. 

Sementara Manchester City, mereka baru saja menelan kekalahan dari Southampton dengan skor 2-0, Rabu (11/1/2023), yang membuat mereka harus tersingkir dari Carabao Cup. 

Sementara di Liga Inggris, tim racikan Pep Guardiola itu masih duduk di posisi kedua klasemen dengan poin 39, unggul empat poin dari Manchester United yang menempati peringkat keempat. 

Baca Juga: Manchester United Dalam Performa Bagus, Erik ten Hag Enggan Bicara Peluang Juara


 



Sumber : talkSPORT

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.