Kompas TV olahraga sepak bola

Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Timnas Wanita Indonesia Segrup dengan Taiwan dan Lebanon

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 19:06 WIB
kualifikasi-olimpiade-paris-2024-timnas-wanita-indonesia-segrup-dengan-taiwan-dan-lebanon
Timnas Wanita Indonesia segrup dengan Taiwan dan Lebanon dalam babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Timnas Wanita Indonesia satu grup dengan Taiwan dan Lebanon pada babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Dalam undian yang dilakukan di Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023), Garuda Pertiwi tergabung di Grup F bersama Taiwan dan Lebanon. 

Selain tiga negara tersebut, masih ada 23 negara lain yang juga berpartisipasi dalam Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Seluruh negara yang ikut, dikelompokkan dalam pot unggulan sesuai peringkat FIFA terbaru. 

Total ada tujuh grup dalam babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ini di mana ada lima grup diisi oleh empat negara, dan dua grup tersisa masing-masing dihuni oleh tiga negara.

Pada babak pertama kualifikasi ini, pemenang dari setiap grup akan melaju ke babak kedua.

Nantinya tujuh negara yang lolos akan bersaing dengan lima tim peringkat tertinggi FIFA zona Asia yakni Korea Utara, Jepang, Australia, Tiongkok, dan Korea Selatan di babak kedua. 

Babak pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024 zona Asia akan digelar pada 3-11 April 2023 mendatang.

Pertandingan akan dilaksanakan secara sentralisasi dan setiap negara partisipan yang berada dalam satu grup akan diberikan kesempatan untuk melakukan bidding sebagai tuan rumah. 

Baca Juga: Menpora Amali Beberkan Strategi Hadapi Olimpiade Paris 2024, dari Pembinaan hingga Big Data

Menanggapi hasil undian ini, pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka, meyakini seluruh pertandingan akan berjalan sulit. 

Namun, jika tim dipersiapkan dengan baik, Rudy Eka yakin Timnas Wanita Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya. 

"Melihat hasil undian hari ini tentu kami menatap optimistis laga yang akan dihadapi nanti. Persaingan pasti akan ketat apalagi hanya tiga negara yang berada di grup F ini," kata Rudy Eka, dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Jika dipersiapkan sebaik mungkin, saya yakin tim bisa lolos dari fase grup," ucapnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x