Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester United Capai Kesepakatan dengan Burnley untuk Kontrak Wout Weghorst

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 21:23 WIB
manchester-united-capai-kesepakatan-dengan-burnley-untuk-kontrak-wout-weghorst
Manchester United dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Burnley untuk mengontrak Wout Weghorst. (Sumber: Twitter @OnsOranje)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Burnley untuk mengontak Wout Weghorst tapi transfer penyerang asal Belanda itu terganjal status pinjamannya saat ini dengan Besiktas. 

Dilansir dari Sky Sports News, Rabu (11/1/2023), Weghorst masih punya kontrak peminjaman dengan klub Turki hingga akhir musim ini. 

Dengan statusnya itu, pemain berusia 30 tahun belum bisa menyelesaikan kesepakatan untuk pindah ke Old Trafford. 

Meski Burnley sudah setuju untuk melepas Weghorst, kontrak sang pemain dengan Besiktas harus diakhiri lebih dulu sebelum bisa berseragam tim lain. 

Manchester United menyadari kerumitan kesepakatan karena membutuhkan penyelarasan dengan tiga klub yang terlibat.

Kubu Setan Merah sendiri masih membiarkan semua opsi lain tetap terbuka jika transfer pada akhirnya tidak membuahkan hasil.

Sebelumnya, direktur olahraga Besiktas Ceyhun Kazanci mengatakan, kesepakatan apa pun hanya akan terjadi jika klub mendapat kompensasi pemutusan kontrak peminjaman.

Jika tidak, Weghorst harus menyelesaikan pinjamannya selama satu musim.

"Klaim bahwa ada klausul dalam kontrak pemain kami, yang menyatakan bahwa kontraknya dapat diakhiri dengan kompensasi 2,5 juta euro jika ada tawaran dari Liga Premier, adalah fiktif," tegas Besiktas. 

Baca Juga: Selain Wout Weghorts, Manchester United Juga Dikaitkan dengan Edin Dzeko

"Berita bahwa pemain tersebut akan meninggalkan tim pada hari Selasa sama sekali tidak benar. Inisiatif mengenai Wout Weghorst sepenuhnya milik Besiktas," imbuh mereka. 

Bukan rahasia lagi jika Manchester United ingin medatangkan pemain nomor 9 dan Weghorst akan memberikan opsi yang tidak mereka miliki di skuad saat ini. 

Pelatih Besiktas Senol Gunes juga mengatakan betapa pentingnya peran Weghorst untuk timnya. 

Pemain bertinggi 197 cm itu baru saja mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Besiktas atas Kasimpasa. 



Sumber : Sky Sports News


BERITA LAINNYA



Close Ads x