Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Persib vs Persija: Gol Tunggal Ciro Alves Bawa Maung Bandung Tumbangkan Macan Kemayoran

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 18:01 WIB
hasil-persib-vs-persija-gol-tunggal-ciro-alves-bawa-maung-bandung-tumbangkan-macan-kemayoran
Gol tunggal Ciro Alves berhasil membawa Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion GBLA, Rabu (11/1/2023). (Sumber: Twitter @persib)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dalam pertandingan tunda Liga 1 dengan skor tipis 1-0, Rabu (11/1/2023). 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, gol semata wayang dari Ciro Alves cukup untuk membawa Maung Bandung meraih angka penuh dari Macan Kemayoran. 

Dengan hasil ini, tim asuhan Luis Milla itu berhasil menyalip Persija di papan klasemen sementara Liga 1 dan duduk di urutan keempat dengan poin 33 dari 17 pertandingan. 

Sementara bagi Persija, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di posisi keenam klasemen. 

Pasukan Thomas Doll itu mengumpulkan 32 poin dari 17 pertandingan. 

Jalannya Pertandingan Persib vs Persija

Saat kick-off pertandingan dimulai, baik Persib dan Persija langsung tampil dengan terbuka. Tim tamu mengancam lebih dulu melalui peluang Michael Krmencik di menit kelima. 

Sayangnya, upaya Krmencik masih melambung tinggi di atas mistar gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam. 

Dua menit berselang, Pangeran Biru mengancam lewat aksi legiun asingnya asal Brasil, Ciro Alves. Ia kemudian melakukan tembakan yang masih bisa ditepis oleh Andritany Ardhiyasa. 

Baca Juga: Persib vs Persija, Luis Milla Yakin Macan Kemayoran Tak Akan Fokus Bertahan

Peluang terbaik lalu didapat Persija lewat serangan balik cepat yang digalang Riko Simanjuntak. Riko kemudian mengoper bola ke Hanno Behrens. 

Pemain asal Jerman lantas membagi bola ke Krmencik yang mendapatkan ruang tembak. 

Krmencik lalu melepaskan tendangan cungkil, namun lagi-lagi masih melebar tipis di sisi kiri gawang Persib pada menit ke-26.

Persib yang tak mau kalah kemudian berbalik mengancam melalui aksi individu dari Ciro dan Beckham Putra. 

Tuan rumah pun mendapatkan keuntungan saat wasit memberikan hadiah penalti akibat handsball yang dilakukan Rio Fahmi di menit 42.

Akan tetapi, Beckham yang menjadi eksekutor, gagal menjalankan tugasnya setelah sepakannya masih bisa dihalau oleh Andritany. 

Babak pertama Persib vs Persija pun berakhir dengan skor imbang sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, peluang beruntun langsung didapatkan Persija lewat upaya dari Krmencik dan Hansamu Yama yang masih belum menemui sasaran. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x