Kompas TV olahraga sepak bola

Pensiun dari Dunia Sepak Bola, Gareth Bale: Mimpi yang Menjadi Nyata

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 01:05 WIB
pensiun-dari-dunia-sepak-bola-gareth-bale-mimpi-yang-menjadi-nyata
Pemain Timnas Wales, Gareth Bale (kanan), melompat untuk berebut bola dengan pemain Timnas Iran, Ehsan Hajsafi, dalam laga grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Jumat, 25 November 2022. (Sumber: AP Photo/Pavel Golovkin)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Mantan pemain Real Madrid, Gareth Bale meyatakan pensiun dari dunia sepak bola.

Hal itu disampaikan di akun Instagram resminya pada Senin (9/1), selain itu ia juga menyebut kalau mimpinya sudah menjadi kenyataan.

Keputusan tersebut diambil Gareth Bale setelah berhasil membawa Timnas Wales berlaga lagi di ajang Piala Dunia 2022.

"Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan pensiun dari klub dan sepak bola internasional," tulis Bale melalui akun Instagram pribadinya.

"Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya untuk memainkan olahraga yang saya cintai. Ini benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya."

"Yang tertinggi di atas 17 musim, itu tidak mungkin untuk ditiru, tidak peduli apa babak berikutnya yang ada di kehidupan untuk saya," tambahnya.

Baca Juga: Manajer Wales: Gareth Bale Tidak Pernah Kecewakan Kami

"Dari sentuhan pertama saya di Southampton hingga terakhir saya dengan LAFC dan segala sesuatu di antaranya, membentuk karier klub yang saya banggakan dan sampaikan rasa terima kasih yang luar biasa."

Ia juga menyebut menjadi kapten di Timnas Wales adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. 

"Bermain untuk dan menjadi kapten negara saya 111 kali benar-benar mimpi yang menjadi nyata."

"Untuk menunjukkan rasa terima kasih saya kepada semua orang yang telah memainkan peran mereka sepanjang perjalanan ini, rasanya seperti sebuah kemustahilan."

"Saya merasa berutang budi kepada banyak orang karena membantu mengubah hidup saya dan membentuk karier saya dengan cara yang tidak pernah saya impikan ketika saya pertama kali memulai pada usia 9 tahun."

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Wales vs Iran: Gareth Bale Minta Sekolah Izinkan Murid Menonton Pertandingan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x