Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022 Wales vs Iran: Gareth Bale Minta Sekolah Izinkan Murid Menonton Pertandingan

Kompas.tv - 25 November 2022, 16:41 WIB
piala-dunia-2022-wales-vs-iran-gareth-bale-minta-sekolah-izinkan-murid-menonton-pertandingan
Gareth Bale menyelamatkan Wales dari kekalahan di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 kontra Amerika Serikat, Selasa (22/11/2022), di Stadion Al Rayyan. (Sumber: Instagram FIFA World Cup)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

AL RAYYAN, KOMPAS.TV - Pesepak bola Wales, Gareth Bale, telah meminta semua sekolah di negaranya untuk mengizinkan para murid menonton laga Piala Dunia 2022 antara Wales melawan Iran.

Wales akan menjalani laga kedua melawan Iran dalam pertandingan grup B di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada Jumat (25/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Menurut kapten Bale, perjuangan The Dragons, julukan Timnas Wales, di Piala Dunia 2022 kali ini adalah momen bersejarah yang patut dirayakan oleh masyarakat di negaranya.

Bale berharap para guru bisa mengizinkan para murid menonton pertandingan sebagai sebuah pelajaran sejarah, karena pertandingan akan dilaksanakan pada jam sekolah di Wales.

"Karena kick-off dilakukan pukul 10:00 pagi di Wales, jika saya adalah seorang guru saya akan membiarkan para murid menonton pertandingan," ujar Bale, Kamis (24/11/2022), dikutip dari Mirror UK.

Baca Juga: Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022: Van Gaal Buka Peluang Turunkan Memphis Depay dari Awal Laga


"Saya harap mereka (guru dan sekolah) melakukannya. Ini adalah momen bersejarah bagi Wales, untuk kami bermain di Piala Dunia," jelas Bale.

Sementara pemerintah Wales sendiri memberikan kebebasan kepada masing-masing sekolah untuk memutuskan apakah mereka akan menayangkan pertandingan untuk siswanya atau tidak.

Bale berharap sekolah bisa mendukung permintaannya karena banyak orang tua yang ingin anaknya juga menonton pertandingan tanpa harus meninggalkan sekolah.

"Beberapa orang tua yang saya tahu ingin menonton pertandingan tapi tidak mau anaknya meninggalkan waktu sekolah."

"Jadi saya berharap sekolah bisa menayangkan pertandingan itu untuk para murid dan memberikan dukungan bagi kami," tambah Bale.

"Bisa dibilang ini adalah sedikit pelajaran sejarah bagi mereka, dan saya harap para siswa menjalani waktu yang luar biasa," katanya.

Pemain berusia 33 tahun tersebut juga bisa meraih sejarah pada laga melawan Iran, dengan menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk Timnas Wales.

Menurut data, Bale akan mencatat penampilan ke-110 dengan seragam Wales saat melawan Iran, melewati rekor Chris Gunter yang juga masih berada di skuad pilihan Robert Page itu.

Rekor penampilan ini akan melengkapi capaian Bale lainnya yang telah menjadi pencetak gol terbanyak untuk Timnas Wales, dengan 41 gol.

"Saya sendiri tidak terlalu fokus pada rekor penampilan itu, hanya berkonsentrasi pada pertandingan," ujar kapten Timnas Wales itu.

"Di tingkat pribadi ini adalah pencapaian luar biasa. Tapi lebih penting lagi bahwa kami mencoba dan mendapatkan kemenangan. Semoga kami bisa dan itu akan membuatnya jadi lebih spesial," tambah Bale.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Belanda vs Ekuador, Wales vs Iran



Sumber : Kompas TV/Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x