Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Vietnam, Pesan Menpora: Berlakulah sebagai Tuan Rumah yang Baik dan Santun

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 06:05 WIB
indonesia-vs-vietnam-pesan-menpora-berlakulah-sebagai-tuan-rumah-yang-baik-dan-santun
Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga kontra Timnas Filipina dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengimbau kepada suporter Timnas Indonesia untuk berperilaku santun saat mendukung skuad Garuda di semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam. 

Seperti diketahui, Indonesia akan melakoni laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore WIB. 

Diprediksi, pertandingan ini akan dihadiri lebih dari 50 ribu suporter Indonesia.

Baca Juga: Tiket Indonesia vs Vietnam Susah Dicari? Ini Cara Mudah Belinya, Disertai Daftar Harga Lengkap 

Menpora Zainudin Amali meminta para suporter untuk menunjukkan sikap sebagai tuan rumah yang baik. 

Amali tidak ingin kejadian perusakan kaca bus Timnas Thailand yang hendak masuk ke area GBK kembali terulang. 

"Titipan pesan untuk suporter, berlakulah sebagai tuan rumah yang baik, karena itu mencerminkan perilaku kita, kita adalah masyarakat yang santun, sangat menghargai tamu, memberikan dukungan semangat apapun," kata Menpora Amali di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (5/1), dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Punya Rekor Negatif Kontra Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kini Berbeda

"Jangan semangat provokasi, yang akan menimbulkan kegaduhan, (tapi) menghormati teman-teman kepolisian, dan lain-lain, yang membantu di luar. Mohon suasana yang baik saat nonton sepak bola, bukan kegaduhan, apalagi membuat tim tamu kurang nyaman," pesannya.

"Kita akan tunjukkan bangsa yang santun, berkompetisi 90 menit di lapangan itu tidak boleh tercederai dari perilaku tidak baik dari suporter," minta Menpora.

Setelah melakoni laga di Jakarta, Timnas Indonesia giliran bertandang ke markas Vietnam pada Senin, 9 Januari 2023 mendatang. 


 




Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x