Kompas TV olahraga sepak bola

Punya Rekor Negatif Kontra Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kini Berbeda

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 20:16 WIB
punya-rekor-negatif-kontra-vietnam-shin-tae-yong-sebut-timnas-indonesia-kini-berbeda
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam. Laga Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023). (Sumber: Kompas.com/Ahmad Zilky)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya rekor buruk saat berhadapan dengan Timnas Vietnam racikan Park Hang-seo. 

Sejak Shin Tae-yong menjadi pelatih Indonesia, Timnas Indonesia tercatat sudah tiga kali berjumpa dengan Vietnam, dua di level senior dan satu kali bersama Timnas Indonesia U23. 

Hasilnya, tim besutan Shin Tae-yong belum pernah menang; dua kali kalah dan sekali bermain imbang.

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo yang sama-sama berasal dari Korea Selatan, akan kembali beradu taktik. Kali ini, keduanya akan berjumpa di babak semifinal Piala AFF 2022. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Jadwal Kick-off Indonesia vs Vietnam Diubah, Park Hang-seo Tak Senang

Bentrok Indonesia vs Vietnam sendiri dijadwalkan bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). 

Shin Tae-yong merasa Timnas Indonesia tidak dalam kondisi terbaik dan sempat terganggu karena pandemi pada tiga pertemuan awalnya dengan Park Hang-seo.

Menurutnya, kali ini Timnas Indonesia sudah berbeda. 

"Ya, memang sebelumnya kita pernah melawan Vietnam tetapi waktu itu kita tidak terlalu baik dalam hal latihan. Maksudnya waktu itu ada corona juga. Jadi latihan tidak terlalu baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Media Center SUGBK, Kamis (5/1/2023), dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022, Polri Terjunkan 3.500 Personel dan Kendaraan Lapis Baja 

"Sekarang sudah tidak ada corona lagi dan liga juga bergulir dengan normal. Jadi saya langsung ke lapangan untuk memilih pemain-pemain," imbuh Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga meminta suporter untuk memberikan dukungan penuh kepada skuad Garuda. 

"Ya masa lalu adalah masa lalu. Mohon dukungan dari suporter Indonesia agar kita bisa lebih bekerja maksimal dalam pertandingan besok," pungkasnya. 

Usai bertanding di Jakarta, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga tandang ke markas Vietnam pada Senin (9/1/2023).


 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x