Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Jadwal Kick-off Indonesia vs Vietnam Diubah, Park Hang-seo Tak Senang

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 18:46 WIB
piala-aff-2022-jadwal-kick-off-indonesia-vs-vietnam-diubah-park-hang-seo-tak-senang
Park Hang-seo tak senang kick-off pertandingan Indonesia vs Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2022 diubah menjadi pukul 16.30 WIB. (Sumber: VFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Park Hang-seo tidak senang dengan perubahan jadwal kick-off Indonesia vs Vietnam dalam babak semifinal Piala AFF 2022 menjadi pukul 16.30 WIB. 

Pada jadwal yang dirilis AFF sebelumnya, kick-off duel Indonesia vs Vietnam akan dilakukan pada pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Tapi, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, kick-off pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada pukul 16.30 WIB, sama seperti pertandingan melawan Kamboja dan Thailand. 

Yunus Nusi sendiri menegaskan, tidak ada perubahan jadwal kick-off pertandingan karena sedari awal, PSSI memang mengajukan izin pertandingan ke Polri pada waktu tersebut. 

Kick-off pertandingan Indonesia vs Vietnam yang dimainkan pada sore hari juga merupakan imbas dari Tragedi Kanjuruhan lalu yang kimi menyebabkan pertandingan sepak bola malam hari diminimalkan. 

Terkait jam kick-off Indonesia vs Vietnam ini, Park Hang-seo merasa tidak senang. Dia menilai, Indonesia seharusnya melakukan pertimbangan sebelum mengubah jadwal kick-off

"Tidak bagus menjadwal ulang waktu pertandingan karena alasan keamanan," kata Park Hang-seo dalam konferensi pers, Kamis (5/1/2023), dikutip dari VN Express.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun ini dan jika mereka harus mengubah waktu karena alasan keamanan seperti ini, mereka perlu mempertimbangkannya kembali," tutur pelatih asal Korea Selatan itu. 

Baca Juga: Semifinal Piala AFF 2022, Pelatih VIetnam: Saya Tidak Pernah Kalah dari Indonesia

Park Hang-seo pantas kesal. Dengan kick-off pertandingan yang lebih sore, maka timnya mempunyai jadwal istirahat yang lebih sedikit. 

Apalagi Vietnam yang tiba di Jakarta pada Rabu (4/1/2023), juga belum sempat berlatih karena cuaca buruk.

Alhasil, Nguyen Tien Linh dkk hanya punya satu jadwal latihan resmi di Stadion Utama Gelors Bung Karno pada hari ini. 

Meski Vietnam mendapat kesulitan, Park Hang-seo mengungkapkan timnya tetap siap untuk bertanding. Ia pun yakin The Golden Star bisa merebut kemenangan atas Indonesia. 

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik, secara fisik dan mental. Kami akan mencoba yang terbaik besok," lanjutnya.

"Indonesia sulit dilawan, tapi Vietnam cukup kuat untuk menang," ucap Park Hang-seo. 

Duel Indonesia vs Vietnam di laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 akan dimainkan pada Jumat (6/1/2023) besok. 

Setelah pertandingan tersebut, giliran Marselino Ferdinan dkk yang bertandang ke Vietnam untuk melakoni leg kedua yang dijadwalkan pada Senin (9/1/2023) depan.  

Baca Juga: Klarifikasi Shin Tae-yong soal Tiada yang Spesial dari Catatan Nirbobol Vietnam di Piala AFF


 



Sumber : VN Express


BERITA LAINNYA



Close Ads x