Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool Waswas Tunggu Kabar Cedera Virgil van Dijk

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 20:54 WIB
liverpool-waswas-tunggu-kabar-cedera-virgil-van-dijk
Liverpool menunggu dengan waswas kabar cedera yang menimpa bek utama mereka, Virgil van Dijk. (Sumber: Twitter @VirgilvDijk)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Jurgen Klopp meragukan Virgil van Dijk akan memperkuat Liverpool di ajang FA Cup menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (7/1/2023).  

Klopp tak akan mengambil risiko memainkan van Dijk karena cedera hamstring pada pertandingan Liverpool kontra Brentford. The Reds takluk dari Brentford dengan skor 3-1 pada Senin (2/1/2023) lalu. 

Meski Klopp yakin masalah yang dialami van Dijk hanyalah cedera ringan dan akan kembali bugar dalam waktu dekat. 

"Virgil merasakan sedikit masalah otot dan mengatakan itu baik-baik saja, dan dia adalah penilai yang sangat baik untuk hal-hal semacam ini," kata Klopp dikutip dari BBC, tentang alasannya mengganti van Dijk di babak kedua kontra Brentford.  "Tetapi saya tidak ingin mengambil risiko apa pun."

"Para fisio tampak cukup senang ketika saya mengatakan kami tidak mengambil risiko. Itu bukan cedera, dia hanya merasakan intensitasnya."

Vigil van Dijk ditarik keluar oleh Jurgen Klopp setelah babak pertama saat The Reds bertandang ke Brentford pada lanjutan Liga Inggris Senin (2/1/2023) lalu. 

Hingga kini belum ada lagi perkembangan kondisi cedera pemain berkebangsaan Belanda itu. Dilansir dari The Independent, Van Dijk dijadwalkan akan menemui spesialis untuk melihat seberapa parah cederanya. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris 2022-23: Liverpool Keok 1-3 di Kandang Brentford

Klopp tak memastikan seberapa lama Van Dijk akan absen. Yang pasti, Van Dijk tak akan bermain untuk Liverpool dalam waktu dekat karena cedera pemain berusia 31 tahun itu tampak lebih parah. 

Klopp masih memiliki alternatif penggantinya kala menghadapi Wolverhamton, yakni Joel Matip, Ibrahima Konate, Joe Gomez dan Nathaniel Phillips.

Performa pasang surut Liverpool, terakhir kalah dari Brentford, membuat Mohamed Salah dkk masih tercecer dalam perburuan gelar Liga Inggris. 

Liverpool menempati posisi keenam klasemen sementara dengan poin 28, selisih 16 angka dari Arsenal dan 7 poin dari Manchester United. 

Di ajang Liga Inggris, The Reds akan bertanding pada Sabtu pekan depan tanggal 14 Januari yang dilanjutkan melawan Chelsea pada 21 Januari.  

Baca Juga: Jamie Carragher: Liverpool Butuh Tiga Gelandang Baru jika Ingin Lolos Liga Champions



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x